Metropolis

Polisi Tetapkan 3 Orang Tersangka

batampos.id – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Barelang menetapkan 3 orang tersangka dalam kasus pembubaran paksa kegiatan organisasi masyarakat (ormas) di kawasan Welcome To Batam, Batam Center.

Ke tiga orang tersangka, yakni Paskalisa Suban Kuma, Yohanes Ken, dan Bernadus Ndea Laka. Ke tiganya terbukti sebagai provokator dan melakukan perlawanan saat petugas melakukan penertiban.

F.Yofi Yuhendri/Batam Pos
Polisi menggiring 3 pelaku keributan dan melawan petugas di Mapolresta Barelang, Sabtu (20/3) siang.

“Dari 4 orang yang kami amankan, 3 orang kami tetapkan sebagai tersangka,” ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan di Mapolresta Barelang, Sabtu (20/3/2021) siang.

Advertisement

Andri mengatakan perlawanan yang dilakukan tersangka menyebabkan salah seorang petugas kepolisian terluka pada bagian tangan.

“Untuk anggota yang terluka langsung diberikan pengobatan,” kata Andri.

BERITA SEBELUMNYA: Polisi Bongkar Paksa Pentas Tak Berizin

Andri menjelaskan di lokasi tersebut memang sempat terjadi keributan. Beberapa anggota ormas berusaha mengalangi petugas yang hendak membokar paksa tenda dan membubarkan kerumunan.

“Kegiatan itu juga tidak ada izin. Kita (Polresta Barelang) tidak pernah mengeluarkan izin apapun untuk kegiatan itu,” tegasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 212 jo pasal 213 ayat 1e jo pasal 214 ayat 1 dan ayat 2 ke 1e, dan atau pasal 335 ayat 1 ke – KUHP dengan ancaman 5 tahun kurungan penjara. (*)

 

 

 

Reporter: YOFI YUHENDRI