Total Football

Lolos ke Semifinal, Chelsea Jumpa Manchester City

Selebrasi gelandang Chelsea Hakim Ziyech (tengah) usai mencetak gol bagi timnya saat melawan Sheffield United di babak delapan besar Piala FA, di Stamford Bridges, Minggu (21/3). (F. Ben Stansall/AFP)

batampos.id – Semenjak ditangani Thomas Tuchel, Chelsea tak terkalahkan dalam semua kompetisi. Terbaru, Chelsea melaju ke semifinal Piala FA usai menundukkan Sheffield United.

Dalam laga yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Minggu (21/3), Chelsea menundukkan Sheffield dua gol tanpa balas. Dua gol Chelesea ini dipersembahkan oleh Hakim Ziyech dan gol bunuh diri Oliver Norwood.

The Blues juga memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka menjadi 14 laga. Dengan kata lain sejak Tuchel duduk di kursi manajer.

Advertisement

Selain Chelsea, semi-finalis Piala FA lainnya adalah Southampton, Manchester City, dan Leicester City. Leicester City menang atas Manchester United dengan skor 3-1.

Dalam laga ini, Chelsea bermain kurang meyakinkan. Di babak pertama, Chelsea harus menunggu hingga menit ke-42 untuk mencatatkan tembakan on target pertama.

BACA JUGA: Ziyech Berharap Chelsea Bertemu Lawan Kuat

Gawang Kepa Arrizabalaga juga beberapa kali terancam jebol di awal laga oleh David McGoldrick dan Phil Jagielka. Tapi Chelsea mampu bertahan dan berbalik unggul di menit ke-24 lewat gol bunuh diri Norwood.

Gol ini berawal dari sepak pojok umpan silang Ben Chilwell yang coba diintersep oleh Norwood, tapi malah masuk ke gawangnya sendiri. Sebelum turun minum, Chelsea hampir menggandakan skor, tapi tembakan Christian Pulisic masih bisa ditepis oleh Aaron Ramsdale.

Selepas jeda, alur permainan tidak banyak berubah. Chelsea mendominasi jalannya pertandingan, tapi masih kesulitan meningkatkan frekuensi peluang.

Chelsea sukses mengunci kemenangan ini berkat gol injury time dari Ziyech. Turun sebagai pemain pengganti, Ziyech mengawali serangan balik cepat Chelsea.

Bola kemudian kembali ke Ziyech melalui umpan silang Chilwell. Sang winger asal Maroko ini menuntaskannya secara apik lewat tembakan voli.

Seluruh pertandingan semi-final dan final Piala FA akan dilangsungkan di Wembley. Laga Leicester kontra Southampton mentas pada 17 April mendatang, disusul bentrokan Chelsea versus Man City sehari sesudahnya. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo