Bintan-Pinang

Warga Tanjungpinang  Belum Nikmati Program PLB  

Warga masih tunggu program PLB di Tanjungpinang, Senin (22/3/2021). (f. Peri Irawan/batampos.id)

batampos.id- Program Pertamina Langit Biru (PLB) atau pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dengan harga Premium yaitu Rp 6.450 per liter belum berlaku di Tanjungpinang. Pengawas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)  Batu 6, Sembiring mengatakan pihaknya sudah mendengar harga Pertalite akan turun dengan program PLB namun belum sampai ke Tanjungpinang dan Kepulauan Riau.  “Kita kurang paham detailnya,  cuma sudah dengar informasinya,”kata Sembiring, di SPBU Batu 6, Senin (22/3/2021).

BACA JUGA: Kadisperindag Pemko Batam Sebut Pertamina Sengaja Batasi Pertalite

Berdasarkan informasi, nantinya harga Pertalite akan turun menjadi Rp 6.450 atau dijual dengan harga premium. Nantinya akan ada dua harga pada Pertalite yaitu harga biasa Rp 8.000 dan harga program PLB. “Informasinya seperti itu,  tapi detailnya kita belum tahu,” sebutnya.

Advertisement

Sembiring mengaku belum mendapat informasi kapan program PLB sampai ke Tanjungpinang namun ia berharap agar lebih cepat agar memberu informasi menggembirakan untuk masyarakat terutama pengguna kendaraan. “Penerapapan belum tahu kapan, yang jelas informasi sudah kita dapatkan. Mungkin bulan ini, lebih cepat lebih bagus,” harapnya.

Sementara itu salah seorang pengendara sepeda motor, Andi, 27, mengaku senang dengan informasi program PLB tersebut sebab akan memberi keringanan untuk masyarakat terlebih pada masa pandemi.  “Sangat senang tentunya,  sebagai pengguna sepeda motor sangat menunggu program itu sampai ke Tanjungpinang,” tuturnya. (*)

Reporter: Peri Irawan
editor: tunggul