Sport

Asa Kasatkina Tembus Sepuluh Besar

Petenis Russia Daria Kasatkina saat berlaga di ajang Saint-Petersburg Ladies Trophy 2021 WTA tournament di Saint-Petersburg, Senin (22/3). (F. Olga Matselva/AFP)

batampos.id – Musim ini adalah tahun keberuntungan bagi Daria Kasatkina. Kalender 2021 baru memasuki bulan ketiga, petenis asal Rusia tersebut kemarin sudah sukses meraih trofi keduanya. Itu membuat Kasatkina untuk sementara menjadi pengumpul gelar WTA Tour terbanyak di sektor tunggal putri.

Gelar kedua Kasatkina kemarin datang dari ajang St Petersburg Ladies Trophy. Di final petenis yang kini menduduki ranking ke-42 dunia tersebut menumbangkan sesama petenis Rusia Margarita Gasparyan.

Pertandingan hanya berjalan separo lantaran Gasparyan mengalami cedera punggung di pertengahan set kedua. Kasatkina pun dinyatakan menang saat laga terhenti di skor 6-3, 2-1.

Advertisement

”Hatiku akan selalu tertinggal di sini selamanya,” ucap Kasatkina sebagaimana dilansir Tennishead.net seusai laga. ”Aku mencintai kota ini. Dan aku pasti akan kembali tahun depan,” tambah petenis berusia 23 tahun tersebut.

Sebelum menjadi kampiun di St Petersburg, Februari lalu Kasatkina sudah merengkuh trofi di ajang Phillip Island Trophy. Saat itu di final Kasatkina menumbangkan Marie Bouzkova 4-6, 6-2, 6-2.

BACA JUGA: Karatsev Raih Gelar ATP Tour Pertama

Dua gelar tersebut sekaligus mengobati hasil buruk yang dia terima di grand slam Australia Terbuka pada Januari. Saat itu dia sudah tumbang di babak kedua oleh petenis Belarus Aryna Sabalenka 6-7(5), 3-5.

Hasil apik di awal tahun ini sekaligus membuat Kasatkina membuka peluang mengulangi momen-momen manis pada 2018. Saat itu dia berhasil melejit hingga menembus peringkat kesepuluh dunia.

Sayang, saat itu performanya menurun drastis setelah menembus posisi top ten. Tapi, dengan usia yang masih 23 tahun, bukan tidak mungkin dia akan kembali merangsek ke peringkat papan atas suatu saat nanti.

”Pelatih selalu bicara kepadaku, obat terbaik bagi atlet adalah memenangi pertandingan. Dan itu memang benar. Aku selalu berusaha sekuat tenaga untuk bisa menang di setiap laga,” ucap Kasatkina seperti dilansir Tennis.com. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung