Total Football

Ibra Optimis Bisa Cetak Gol di Piala Dunia

Striker timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic. (F. Jonathan Nackstrand/AFP)

batampos.id – Satu ambisi yang belum bisa diwujudkan oleh striker veteran Swedia Zlatan Ibrahimovic. Yakni bisa mencetak gol di ajang Piala Dunia.

Ambisi ini mungkin saja terwujud seandainya Swedia bisa berlaga di ajang Piala Dunia 2022. Ibra kembali dipanggil untuk memperkuat timnas Swedia di ajang Kualifikasi Piala Dunia.

Ibra gagal mencetak gol di dua ajang Piala Dunia saat memperkuat Swedia. Yakni di ajang Piala Dunia 2002 dan 2006. kali terakhir Ibra memperkuat Swedia saat melawan Belgia di Euro 2016 silam.

Advertisement

Striker AC Milan ini kini punya kans untuk bisa mencetak gol di ajang Piala Dunia. Swedia akan menghadapi Georgia di babak kualifikasi, Jumat (26/3).

BACA JUGA: Ibra Siap Bereuni dengan Manchester United

“Itu adalah sesuatu yang ingin saya perbaiki karena saya ingin mencetak gol di Piala Dunia,” kata Ibrahimovic dikutip dari Goal. “Menatap jauh ke depan itu berbahaya. Saya harus memikirkan lebih banyak hal soal apa yang terjadi di hari berikutnya,” tambahnya.

“Namun dengan yang saya rasakan sekarang ini, saya yakin bisa mewujudkannya,” janji Ibra.

Ibrahimovic juga menekankan bahwa pergi memperkuat negaranya adalah momen yang emosional untuk dirinya dan keluarga. Terutama bagi kedua putranya, Vincent dan Maximilian.

“Vincent menangis ketika saya meninggalkannya,” lanjut pemain berusia 39 tahun ini. “Untuk bermain di tim nasional adalah hal terbesar yang Anda lakukan sebagai pesepakbola, dan saya mengikuti perkembangan timnas Swedia. Di dalam diri saya merasa bisa membantu mereka, saya pikir saya bisa melakukan sesuatu,” ujarnya optimis.

Ibrahimovic, akan berusia 41 di Piala Dunia 2022 mendatang. Ia memiliki rekor 62 gol dari 116 penampilannya di pentas internasional.

Jika tidak terkendala cedera berarti, Ibrahimovic bakal memainkan Euro kelimanya pada musim panas ini. Di turnamen akbar negara-negara Eropa tersebut, Swedia berada di Grup E bersama Polandia, Slowakia dan Spanyol. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo