Zetizen

Mozart – Millenials Kill Everything

google.com

Resensi Buku

Judul : Millenials Kill Everything
Penulis : Yuswohady
Penerbit : Gramedia
Tahun Terbit : 2019

“KILL” yang di tulis dengan huruf besar dan hampir memenuhi setengah cover buku memicu ketertarikan tersendiri untuk seorang pembaca.

Advertisement

Dari judul buku ini, sebenarnya apa yang dibunuh oleh millenial? Ternyata banyak sekali. Milenial jaman
sekarang merasa pola pikir, wawasan, dan kondisi dengan generasi sebelumnya sudah tidak relevan lagi dengan kehidupan mereka sekarang.

Dari penjelasan penulis pada buku ini terlihat seperti menakut-nakuti generasi X dan Baby Boomer. Kalau mereka tidak belajar dan berinovasi, mereka yang akan dilindas oleh masa. Pesan ini
tersirat dalam sampul bukunya yang berlatar hitam serta tulisan ’Kill’ yang besar dan berwarna kuning dengan cipratan darah merah.

Perubahan perilaku yang terjadi antara milenial sangat berberda dengan generasi sebelumnya, ada 2 faktor yang mempengaruhi, yang pertama karena “Disrupsi Teknologi Digital”, dan yang ke dua karena “Disrupsi Millenial”.

Buku ini dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dibaca oleh anak muda jaman sekarang, yang terbiasa “instan”, mungkin nantinya buku ini dapat membuka mata para kaum milenial jaman sekarang untuk terus belajar dan berinovasi tetapi tidak
membunuh nilai yang sudah ada sebelumnya sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan oleh penulis melalui buku ini. (*)

Resensi Film

google.com

Judul Film : Sunyi
Sutradara : Awi Suryadi
Produser : Manoj Punjabi
Tanggal Rilis : 11 April 2019
Durasi : 91 menit’

Sunyi adalah film horor yang diadaptasi dari film Whispering
Corridors (1998) dari Korea Selatan. Kendati demikian, cerita dalam film Sunyi tidak dibuat sama persis dengan Whispering Corridors.

Film Sunyi mengadaptasi cerita Whispering Corridors dengan menyelipkan horor ala Indonesia. Jika di film Sunyi kehebohan terjadi setelah adanya ritual pemanggilan arwah, maka di Whispering Corridors lebih terlihat sisi horornya akibat balas dendam dari arwah.

Sunyi merupakan film arahan dari sutradara Alwi Suryadi, dengan penulis Agasyah Karim dan Khalid Kashogi. Aktor yang terlibat yaitu Amanda Rawles, Angga Aldi Yunanda, Arya Vasco, Naomi Paulinda, Teuku Ryzki, Verdi Solaiman, Unique Priscilla, dan Dayu Wijanto. Film berdurasi 91 menit ini mendapatkan rating di IMDb 6,4 dari 10 dan dirilis pada tahun 2019.

Karya Poster Film

Andi yahya Wijaya
19 tahun
Ig. @ndiyahyaa

Resensi Puisi

Nama : Indira Dwi Aura
Sekolah : SMAN 1 Batam
Ig : indiraa19_

Ayo, Gadis

Berlayarlah, gadis
Sampai pada batas garis
Hingga mungkin hilang manis
Berkaryalah, gadis
Di atas kertas keras
Berhias akan paras
Bersuaralah, gadis
Jangan angguk lemas
Sebab diam tak selalu emas
Ayo gadis!
Jangan cuma memelas