Politika

Jubir Kubu Moeldoko: Jhoni Allen Layak Mendapat Keadilan

Sekjen Partai Demokrat versi KLB Jhonny Allen memberikan keterangan pers terkait urgensi KLB Sibolangit di Jakarta, Kamis (11/3/2021). Dalam keterangannya Jhonny mengatakan pengurus versi KLB akan melaporkan AHY ke kepolisian atas dugaan pemalsuan mukadimah AD/ART partai. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

batampos.id – Juru Bicara Partai Demokrat kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad secara tegas membela rekan sekubunya Jhoni Allen Marbun. Pasalnya kini Jhoni harus berjuang melawan pemecatanya oleh ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di pengadilan.

“Tidak boleh seenaknya secara brutal dan liar memecat dan mem-PAW (pergantian antar waktu-Red) kepada Jhoni Allen. Semua ada ketentuannya dan aturan mainnya,” ujar Rahmad kepada wartawan, Kamis (25/3).

Menurut Rahmad, Jhoni Allen Marbun adalah kader Partai Demokrat dan juga Anggota DPR RI yang sedang mencari keadilan melalui jalur yang benar.

Advertisement

Rahmad juga mengatakan, alasannya kenapa Jhoni Allen yang telah dipecat tidak melakukan pembelaanya ke Mahkamah Partai Demokrat. Sebab menurutnya percuma saja, Mahkamah Partai Demokrat berada dalam kekuasaan SBY.

“Keadilan melalui Mahkamah Partai Demokrat hanya tinggal tulisan di atas kertas, sehingga tak bisa digunakan sebagai institusi independen untuk mencari keadilan,” ungkapnya.

“Karena itu, kami memiliki keyakinan yang amat kuat bahwa pengadilan akan mengabulkan permohonan Jhoni Allen Marbun. Beliau layak mendapatkan keadilan,” tuturnya.

Adapun Jhoni Allen Marbun telah melakukan gugatan ke Pengadilan Jakarta Pusat terkait pemecatan dirinya sebagai kader Partai Demokrat. Gugatan tersebut dengan nomor perkara 135/PdtG/2021/PN.Jkt.Pst.

Jhoni menggugat AHY, Tengku Riefky Harsya dan Hinca Pandjaitan. Dalam gugatannya dia mejelaskan tiga orang tersebut melakukan melawan hukum. Sehingga meminta agar majelis hakum membatalkan pemecatannya sebagai kader Partai Demokrat. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim