Nasional

Polisi Diduga Penembak Laskar FPI Meninggal dalam Kecelakaan

ILUSTRASI lakalantas. (JawaPos.com)

batampos.id – Salah satu anggota polisi yang diduga menembak mati 6 Laskar Front Pembela Islam (FPI) meninggal dunia. Anggota tersebut dikabarkan terlibat sebuah kecelakaan. Namun, belum diketahui identitas anggota tersebut.

“Saya mendapat info kalau salah satu tersangka meninggal dunia karena kecelakaan,” kata Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat dikonfirmasi, Kamis (25/3).

Kendati demikian, Agus belum merinci ihwal kecelakaan yang menimpa anggota polisi tersebut. “Silakan ditanyakan ke penyidik ya,” katanya.

Advertisement

Sebelumnya, penyidik Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri telah menyelesaikan gelar perkara tewasnya 6 Laskar Front Pembela Islam (FPI). Penyidik memutuskan menaikkan status perkara ke ranah penyidikan.

“Dan hasil daripada gelar perkara hari ini, status dinaikkan menjadi penyidikan. Dengan yang disangkakan terhadap 3 anggota Polri,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/3).

Rusdi menyampaikan, Polri selanjutnya mengirimkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) kepada kejaksaan. Polri berkomitmen akan menyelesaikan kasus ini sesuai rekomendasi Komnas HAM.

Meski telah dinaikkan ke tahap penyidikan, Polri belum menetapkan tersangka dalam dugaan unlawfull killing ini. Penyidik masih mengumpulkan barang bukti yang cukup untuk menetapkan tersangka.

“Sekarang proses penyidikan dulu, nanti dari proses ini akan diketahui betul-betul secara terang benderang telah terjadi tindak pidana tentunya ada penentuan tersangka,” jelas Rusdi. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim