Total Football

Tundukkan Irlandia Utara, Italia Raih Tiga Poin Perdana

Striker Italia Domenico Berardi (dua dari kiri) merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Irlandia Utara dalam kualifikasi Piala Dunia di Stadion Ennio-Tardini, Parma. (F. Marco Bertorello/AFP)

batampos.id – Italia memetik hasil sempurna dalam laga pembuka grup C kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa. Italia menundukkan perlawanan Irlandia Utara dua gol tanpa balas.

Laga pembuka grup C ini digelar di Stadion Ennio Tardini, Jumat (26/3) Dua gol kemenangan Italia dipersembahkan oleh Domenico Berardi (14′) dan Ciro Immobile (38′).

Dalam laga ini Italia kehilangan Jorginho dan Moise Kean karena cedera. Sementara pelatih Roberto Mancini memilih untuk mengistirahatkan Nicolo Barella dan Federico Chiesa di bangku cadangan.

Advertisement

Meski demikian Azurri tampil buas di lini depan. Ini dibuktikan Berardi saat menjebol gawang lawan dalam peluang emas pertama di menit ke-14.

Menerima umpan dari Alessandro Florenzi di sisi kanan, Berardi menusuk masuk ke dekat kotak penalti Irlandia Utara. Pemain Sassuolo tersebut melepaskan tembakan keras dari sudut sempit yang menghujam pojok gawang lawan.

BACA JUGA: Atalanta Jumpa Juventus di Final Coppa Italia

Ini adalah gol ketiga Berardi secara beruntun ketika mengenakan jersey timnas Italia. Sebelumnya berardi mengoyak jala Bosnia-Herzegovina dan Polandia, November tahun lalu.

Unggul satu gol Italia terus memberi tekanan. Immobile bahkan memiliki dua peluang yang tidak berhasil dimaksimalkan karena terlalu mengarah ke kiper.

Tetapi, striker Lazio tersebut akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor tujuh menit jelang turun minum. Immobile mencetak gol memanfaatkan umpan terobosan yang dilepaskan oleh Lorenzo Insigne.

Di pertandingan lain grup C, Swiss berhasil mempermalukan tuan rumah Bulgaria dengan skor 3-1. Tim tamu unggul cepat dalam 12 menit melalui Breel Embolo, Haris Seferovic dan Steven Zuber. Sementara Bulgaria hanya mampu membalas di awal babak kedua lewat gol yang dicetak Kiril Despodov. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo