Lifestyle

UNIQLO Ajak Masyarakat Aktif Bergerak dengan Perlindungan 90% dari Sinar UV

Gritte Agatha (Instagram)

batampos.id – UNIQLO Indonesia mempersembahkan sebuah campaign “Mengejar Matahari”. Menggandeng empat YouTubers tanah air yaitu Denny Sumargo, Gritte Agatha, Kemal Palevi, dan Hesti Purwadinata.

Public Relations Manager UNIQLO Indonesia, Stefanie Saragih mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari UV Protection Campaign yang dikemas dalam sebuah rangkaian video yang menceritakan keseruan empat YouTubers menyelesaikan tantangan di bawah teriknya matahari. Dalam #MengejarMatahari campaign, UNIQLO menantang empat YouTubers ternama Indonesia yang tidak suka terkena sengatan matahari untuk menemukan harta karun.

BACA JUGA:

Advertisement

UNIQLO Luncurkan Koleksi Batik

Dalam perjalanannya mereka akan dihadapkan dengan berbagai aktivitas outdoor seperti yoga, bercocok tanam, dan bersepeda. Beruntung selama tantangan berlangsung, mereka selalu dilindungi oleh koleksi UNIQLO UV Protection, pakaian yang mampu melindungi kulit mereka dari 90% paparan sinar UV.

“Para YouTubers ini akan membagikan cerita seru mereka dalam melakukan berbagai tantangan #MengejarMatahari dalam video challenges yang akan dibagikan di akun YouTube mereka,” kata dia, Kamis (1/4).

Lanjutnya, campaign ini juga menampilkan beberapa produk UNIQLO UV Protection yang esensial untuk dipakai beraktivitas di luar ruangan seperti Jaket Parka Saku UV Protection, UV Protection Hoodie, Cardigan UV Protection Supima Cotton, dan AIRism UV protection full zip hoodie. UNIQLO UV Protection memiliki teknologi hasil dari dua komponen yaitu UV blocking dan fitur reflektif pada serat pakaian yang mampu menangkal 90% sinar UV dan melindungi kulit.

Perlindungan terhadap radiasi sinar UV ini dibutuhkan seiring penipisan lapisan ozon di berbagai memicu meningkatnya radiasi sinar UV. Paparan radiasi sinar UV ini dapat menyebabkan bintik-bintik dan kerutan pada kulit. Bahkan dosis harian kecil pun terakumulasi di dalam tubuh dan dapat menyebabkan kerusakan seiring berjalannya waktu.

“Namun ada banyak aktivitas keseharian yang kita lakukan di bawah sinar matahari dan membutuhkan perlindungan terhadap radiasi sinar UV. Untuk itu, melalui #MengejarMatahari campaign ini, UNIQLO Indonesia mendukung masyarakat di Indonesia untuk dapat terus aktif bergerak dengan tetap terlindungi tanpa terhalang oleh cuaca,” ungkap Stefanie.

Ia mengatakan rangkaian video keseruan cerita keempat YouTubers dalam menyelesaikan tantangan di bawah teriknya matahari sudah tayang di masing-masing YouTube Channel milik Denny Sumargo, Gritte Agatha, Kemal Palevi, dan Hesti Purwadinata mulai 17 Maret 2021 lalu.(*)

Reporter: Yulitavia
Editor: Andriani Susilawati