Bintan-Pinang

Aparat Gabungan Gelar Razia Narkoba di Rutan Tanjungpinang

Petugas memeriksa ruangan narapidana di Rutan Tanjungpinang, Selasa (6/4/2021). (f. Rutan Tanjungpinang)

batampos.id – Aparat gabungan memeriksa seluruh ruang tahanan narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Tanjungpinang, Selasa (6/4/2021). Razia tersebut bertujuan untuk mencegah beredarnya barang-barang terlarang dan ilegal di lingkungan Rutan Tanjungpinang.

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Kepri Musnahkan Hasil Razia Dari Warga Binaan Lapas Batam

Kepala Rutan Tanjungpinang Ardius mengatakan razia yang dilakukan oleh petugas Rutan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepri dan Polsek Tanjungpinang Barat, sebagai bentuk sinergi bersama aparat penegak hukum. Selain itu razia dilakukan guna menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57.

Advertisement

Target razia yaitu peredaran narkotika, ponsel dan barang barang lainnya yang dilarang beredar di lingkungan Rutan. “Dalam razia kali ini, petugas hanya menemukan pisau cukur, sikat gigi dan korek api. Zero narkoba,” kata Ardius.

Rutan Tanjungpinang, lanjut Ardius, akan terus memberikan pengarahan dan penguatan kepada petugas jaga dan seluruh warga binaan agar barang barang ilegal tidak beredar kembali. “Untuk ponsel, kami sudah memfasilitasi agar narapidana dapat menghubungi keluarganya,” tutupnya. (*)

Reporter : YUSNADI NAZAR
Editor : tunggul