Metropolis

BP Batam Gelar Uji Kompetensi Wartawan, Berlangsung Selama 2 Hari

Panitia dari BP Batam dan PWI Kepri saat rapat persiapan pelaksanaan UKW di Batam Center, beberapa waktu lalu. (F Panitia UKW BP Batam untuk Batam Pos)

batampos.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam mengelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kepri Sabtu (10/4/2021) hingga Minggu (11/4/2021) mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan PWI Kepri.

“Ada 60 wartawan yang kita fasilitasi mengikuti UKW dari semua jenjang. Yakni muda, madya dan utama,” ujar Ketua Panitia UKW Kepri yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar, Selasa (6/4/2021).

Dendi menyebutkan, pelaksanaan UKW ini merupakan salah satu upaya BP Batam meningkatkan kemampuan wartawan di Provinsi Kepri.

Advertisement

“Kita tahu bukan mudah temen-temen wartawan untuk mendapatkan sertifikasi. Dengan UKW ini kita berharap wartawan di Batam bisa lebih maju dan baik lagi,” jelasnya

Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim, menyampaikan terima kasih kepada BP Batam yang bersedia memfasilitasi pelaksanaan ini.

Candra mengatakan, UKW merupakan bentuk tanggung jawab PWI Kepri dalam memenuhi tugas mempersiapkan wartawan yang berkompeten di lapangan.

“Sebab, media yang baik, selain medianya harus terverifikasi secara administrasi dan faktual di Dewan Pers, para wartawan juga harus kompeten,” ujarnya.

Kata dia, untuk menjadi wartawan yang kompeten, jalurnya melalui UKW. Ia menjelaskan, wartawan yang telah kompeten, dapat membantu para pihak dalam menyampaikan informasi yang lebih baik dan lebih proporsional.

“Terimakasih kepada Kepala BP Batam Bapak Muhammad Rudi yang juga Wali Kota Batam Batam telah berkenan memfasilitasi UKW PWI Kepri kali ini. Semoga hubungan ke depan lebih baik lagi di masa-masa mendatang,” paparnya.

Pelaksanaan UKW ini gratis dan diikuti seluruh wartawan di Kepri. “Terimakasih Kasih juga kepada panitia yang telah bekerja keras dan sungguh-sungguh untuk kegiatan ini,” tutupnya. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak
Editor: Putut Aryo