Sport

PASI Kirim Atlet ke Turnamen Yoshioka Takayoshi

Atlet atletik Indonesia Emilia Nova. (F. jawapos.com)

batampos.id – Setelah setahun lebih tanpa turnamen, akhirnya PB PASI mengirimkan atlet untuk mengikuti kejuaraan. Mereka mengirimkan tim estafet putri 4 x 100 meter untuk mengikuti Yoshioka Takayoshi Memorial Meet. Kejuaraan itu berlangsung Sabtu mendatang (10/4) di Izomo, Jepang.

Ada lima atlet yang diturunkan. Mereka adalah Emilia Nova, Alvin Tehupeiory, Tyas Murtiningsih, Jeanny Nuraini Amelia Agreta, dan Erna Nuryanti. Kemarin mereka sudah bertolak ke Negeri Sakura.

Pelatih Erwin Maspaitella mengakui persiapan kali ini cukup singkat. Mereka hanya memiliki waktu persiapan selama dua minggu. Belum lagi dengan kondisi atlet yang berbeda-beda. Namun, itu tidak menjadi halangan untuk bisa bersaing.

Advertisement

BACA JUGA: Atletik Rencanakan Simulasi Lomba untuk Cek Kesiapan

“Memang sangat terbatas. Ada atlet yang masih persiapan umum, ada yang sudah persiapan khusus. Sebelum berangkat ini, baru latihan empat kali secara tim,” ujarnya.

Turnamen Yoshioka Takayoshi Memorial Meet ini merupakan bentuk kerja sama Federasi Atletik Jepang (JAAF) dengan PB PASI. Turnamen ini juga menjadi angin segar setelah setahun lebih atletik di Indonesia tidak berkompetisi.

Erwin menambahkan, kesempatan mereka sangat terbuka dalam turnamen nanti. “Target pastinya ingin terbaik. Dengan kekompakan dan kondisi masing-masing atlet, target bisa juara. Meski tantangannya dalam latihan ini mungkin tidak maksimal seperti event biasanya,” lanjut Erwin. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung