Ekonomi & Bisnis

BEM Polibatam Galang Dana untuk NTT dengan Menggelar Konser Ruang Apresiasi

Salah seorang anggota BEM Polibatam mengedarkan kotak amal untuk korban banjir di NTT. F Ist

Salah seorang anggota BEM Polibatam mengedarkan kotak amal untuk korban banjir di NTT. F Ist

batampos.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Batam (Polibatam) menggelar kegiatan penggalangan dana mulai (4/2021). Dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk para korban bencana banjir yang terjadi di Nusa Tengara Timur (NTT), Minggu (4/4/2021) lalu.

Presiden Mahasiswa Polibatam Irwanda menyebutkan, penggalangan dana dilakukan 123 anggota BEM Polibatam melalui media sosial mulai dari Instagram, Facebook WhatsApp. Tidak hanya itu, anggota dan  pengurus BEM juga menggalang dana lewat kotak amal yang tujuannya untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah di NTT.

Advertisement

Dilanjutkan Irwanda, selain media sosial, BEM Polibatam juga bekerja sama dengan komunitas dan pegiat seni akan menggelar konser amal dengan tema Ruang Apresiasi di Perumahan Buana Central Park, Tembesi pada sabtu (10/4/2021) besok.

‘’Insya Allah akan tampil di Ruang Apresiasi seniman dari kalangan umum, mahasiswa. Kegiatan yang ditampilkan berupa musik, teater dan puisi,’’ papar Irwanda.

BACA JUGA: Polibatam Akan Menggunakan Jalur SNMPTN dan SNMPN, Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Irwanda mengakui, Polibatam sangat mengapresiasi kegiatan spontan para mahasiswa. Ini menunjukkan bahwa BEM Polibatam tidak hanya tahu teori. Dalam praktiknya, BEM Polibatam juga mewujudkan bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat.

Irwanda berharap, kekompakan pengurus dan anggota BEM Polibatam kiranya tetap terjalin kini dan nanti. Tentu saja, program pendidikan, program sosial yang digelar Polibatam dapat disuport BEM Polibatam dan begitu sebaliknya. Sehingga apapun program yang dilakukan akan lebih maksimal dan bermanfaat bagi mahasiswa, kampus Polibatam dan masyarakat Kepri umumnya.

Kepada masyarakat umum, darmawan dan lainnya yang ingin memberikan bantuan silakan hubungi pengurus dan anggota BEM Polibatam. Bantuan dana akan disalurkan kepada masyarakat NTT yang terkena bencana banjir.  (*)

Reporter: Suprizal Tanjung

Editor: Jamil Qasim