Total Football

Brace Mbappe Buat PSG Balaskan Dendam di Allianz Arena

Selebrasi striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe usai mencetak gol keduanya ke gawang Bayern Muenchen dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Muenchen, Kamis (8/4). (F. Christof Stache/AFP)

batampos.id – Kyllian Mbappe kembali mencuri perhatian, brace yang dicetaknya ke gawang Bayer Muenchen mengantarkan Paris Saint-Germain (PSG) menjejakkan satu kaki ke babak semifinal.

Dalam laga perempat final leg pertama yang digelar di Allianz Arena, Kamis (8/4), PSG menang dengan skor 2-3. Bermain di kandang lawan membuat PSG mampu membalaskan dendamnya saat kalah di final ajang yang sama musim lalu.

Tampil spartan PSG dengan curian tiga gol tandang. Sedang bagi tuan rumah Bayern Muenchen, kekalahan ini terasa menyesakkan pasalnya mereka harus bisa menang sedikitnya dua gol di laga leg kedua nanti.

Advertisement

Kylian Mbappe langsung menggebrak Allianz Arena dengan gol cepatnya. Laga baru berjalan tiga menit, pemain juara Piala Dunia itu sukses mengonversi umpan Neymar untuk membuat gol pembuka.

Ini merupakan kedua kalinya Bayern Munich kebobolan gol tercepat dalam sejarah mereka di babak gugur Liga Champions. Sebelumnya, The Bavarian pernah dijebol Wayne Rooney hanya dalam hitungan 63 detik.

BACA JUGA: Kalahkan Lazio, Muenchen Lolos Mudah ke Perempat Final

Keunggulan itu melecut spirit pasukan Mauricio Pochettino. Memasuki menit ke-28, sekali lagi Neymar menjadi distributor andal bagi PSG dengan melayani Marquinhos untuk mengepak gol kedua bagi Les Parisiens.

Nahas, gol Marquinhos harus dibayar mahal PSG karena kapten mereka ini tiba-tiba mengalami cedera sesaat setelah aksi heroisnya itu. Bek Brasil ini pun ditarik keluar di menit ke-30.

Tiga menit setelah Marquinhos meninggalkan lapangan, giliran Leon Goretzka yang mesti menyudahi laga lebih dini lantaran juga mengalami hal serupa. Sang gelandang pun lantas digantikan Alphonso Davies.

Delapan menit sebelum rehat, tuan rumah akhirnya pecah telur. Sodoran Benjamin Bavard dapat dituntaskan dengan baik oleh Eric Choupo-Moting untuk memperkecil ketertinggalan.

Di pengujung babak pertama, Niklas Sule ikut-ikutan tak bisa melanjutkan pertandingan karena dirundung cedera. Di awal babak kedua pun dia digeser Jerome Boateng.

Bayern sempat menghidupkan asa ketika Thomas Muller menetralkan keadaan jadi 2-2, memaksimalkan umpan Joshua Kimmich. Sayang, alih-alih comeback, pasukan Hansi Flick malah kecolongan lagi.

Kylian Mbappe mengemas brace menginjak menit ke-68 untuk membawa PSG kembali mengendalikan pertandingan.

Bayern terus melakukan tekanan di sisa waktu, tetapi armada Pochettino mampu mencuri tiga gol tandang untuk mengamankan kemenangan sempit, 3-2, di Allianz Arena. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo