Total Football

Gol Lukaku dan Lautaro Kokohkan Posisi Inter

Selebrasi striker Inter Milan Romelu Lukaku usai mencetak gol ke gawang Sassuolo dalam lanjutan Serie A di Stadion Giussepe Meazza, Kamis (8/3). (F. Isabella Bonotto/AFP)

batampos.id – Inter Milan kian kokoh di puncak klasemen sementara Serie A. Ini setelah Nerazzurri berhasil menundukkan tamunya Sassuolo 2-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Giussepe Meazza, Milan, Kamis (8/4) dua gol Milan dipersembahkan oleh Romelu Lukaku (10′) dan Lautaro Martinez (67′). Sedang gol balasan Sassuolo dicetak oleh Traore (85′).

Rengkuhan tripoin ini membuat Nerazzurri kian nyaman di pucuk dengan perolehan 71 poin. Inter unggul 11 angka meninggalkan rival terdekat AC Milan selaku runner-up.

Advertisement

Pasukan Antonio Conte juga jadi satu-satunya tim di Serie A sejak era tiga poin yang mampu mengamankan sepuluh laga beruntun dengan kemenangan di paruh kedua musim.

Bermain di kandang membuat Inter tampil penuh percaya diri sejak awal laga. Setelah meraba-raba pertahanan sang tamu, tuan rumah akhirnya menodai gawang lawannya itu di menit kesepuluh. Umpan matang Ashley Young dapat diselesaikan dengan sempurna oleh Lukaku.

BACA JUGA: Kalahkan Atalanta, Inter Kembali Perlebar Jarak

Gol bintang Belgia ini membuat dia total telah mengemas 14 gol dari 14 pertandingan kandang yang dijalani Inter sejauh ini. Keunggulan 1-0 Nerazzurri bertahan sampai kedua tim turun rehat.

Selepas jeda, tepatnya di menit ke-67, Inter kian berada di atas angin. Kali ini giliran Lukaku yang menjadi kreator untuk memudahkan tandemnya, Lautaro Martinez, ikut mendonasi gol.

Lima menit jelang peluit panjang ditiup, kerja sama antara Hamed Traore dan Filip Duricic menjembatani nama pertama untuk mencetak gol hiburan bagi Sassuolo. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Inter.

Berikutnya, Inter akan kembali menjalani laga kandang dengan menghadapi Cagliari sebelum bertamu ke markas Napoli. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo