Bintan-Pinang

Ingat Ya.. Selama Ramadan, Jam Operasional Tempat Hiburan Malam Dibatasi

Rahma (f.peri/batampos.id)

batampos.id – Pemko Tanjungpinang membatasi jam operasional Tempat Hiburan Malam (THM) hingga pukul 21.30 WIB sedangkan Gelanggang Permainan (Gelper) ditutup penuh satu bulan selama Ramadan.  Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan pada bulan Ramadan jam operasional THM seperti mall, kedai kopi, kafe, dan lainnya dibatasi hingga pukul  21.30 WIB sedangkan Gelper ditutup selama satu bulan.

BACA JUGA: Polri Larang Anggotanya Masuk Tempat Hiburan, Ini Cara Mengawasinya

“Mall, kedai kopi, kafe, tempat hiburan malam kita batasi jam 21.30 malam, setelah itu tidak ada aktivitas sama sekali, kalau Gelper kita tutup penuh satu bulan,” kata Rahma, Selasa (7/5/2021) . Tujuan penutupan dan pembatasan waktu tidak hanya menjelang Ramadan, tapi karena saat ini peningkatan kasus covid-19 di Tanjungpinang juga cukup signifikan dalam waktu beberapa hari belakang.

Advertisement

“Perlu kita pertimbangkan bersama tidak hanya menjelang Ramadan tapi karena kondisi pandemi,” katanya.  Kata Rahma surat edaran sedang dipersiapkan karena Pemko Tanjungpinang dengan pihak terkait seperti tokoh masyarakat, lembaga adat melayu, Forum Komunikasi Mubalig (FKM) dan pihak bazar sudah membahas rencana itu.

“Nanti bazar pada bulan Ramadan juga dilengkapi satgas yang bertanggung jawab menatau protokol kesehatan (Prokes) ,” ungkapnya. Tidak hanya itu pihak restoran hotel, kafe, kedai kopi dan masjid harus membuat pernyataan yang dilengkapi materai untuk menjaga Prokes dengan baik. “Menjaga Prokes ini tidak hanya bisa dilakukan pemerintah tapi seluruh pihak,” ucapnya. (*)

Reporter: Peri Irawan
editor: tunggul