Karimun

Kondisi Ponton Pelabuhan Kundur Utara Cukup Memprihatinkan, Karatan

Ponton pelabuhan Tanjungberlian kondisinya sudah karatan dan memprihatinkan mendesak diperbaiki. (f.imam/batampos.id)

batampos.id – Kondisi ponton pelabuhan penumpang Tanjungberlian, Kecamatan Kundur Utara cukup memprihatinkan. Tiang ponton banyak karat, besi di lantai ponton juga banyak rusak. Meskipun sering dikeluhkan penumpang, namun belum ada upaya perbaikan yang dilakan dari pemerintah dan dinas terkait.

BACA JUGA: Pemprov Kepri Hibahkan Ponton dan Ruang Tunggu Pelabuhan Tanjungbatu ke Pemkab Karimun

Jhoni, 38 seorang penumpang mengeluhkan kondisi ponton yang sudah karatan. Bahkan atap koridor juga banyak yang bocor namun belum ada perbaikan yang dilakukan. Kami berharap agar ada perbaikan mengingat kondisi pelabuhan berkarat.

Advertisement

Kepala kantor Wilayah Kerja (Kawilker) syahbandar Tanjungberlian saat dikonfirmasi membenarkan kondisi ponton pelabuhan. Dikatakan sudah banyak penumpang yang menyampaikan dan mengeluhkan terkait ponton tersebut. Kami berharap agar secepatnya ada perbaikan ponton mengingat kondisinya cukup memprihatinkan.

“Ya sejumlah penumpang menyampaikan keluhan terkait kondisi ponton pelabuhan Tanjungberlian. Bahkan keluhan itu sudah kita sampaikan saat musyawarah perencanaan pembangunan (Murenbang) agar ada perbaikan, “terang Agus Sutrisno.

Agus juga mengaku kawatir karena tidak lama lagi masuk bulan Ramadhan dan hari raya idul fitri. Sudah dipastikan aktifitas pelabuhan meningkat seiring jumlah penumpang bertambah. Kami harapkan dalam waktu dekat ada perbaikan ponton karena kondisinya benar-benar memprihatinkan. Agus juga tak henti-hentinya mengimbau dan mengingatkan pada penumpang, agen maupun awak kapal, agar waspa dan hati-hati saat keluar masuk dari speedboat, mengingat kondisi ponton. (*)

Reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul