Karimun

Ramadan Peduli, PLN Berikan Diskon Tambah Daya

Ada diskon dari PLN sebagai stimulus bantu masyarakat. (f.tri/batampos.id)

batampos.id – PT PLN (Persero) kembali memberikan promo tambah daya listrik, kepada seluruh pelanggan PLN yang di pelosok Indonesia. Dengan ditandai peluncuran program Ramadan Peduli dan Ramadan Berkah bagi para pelangan yang bisa dimanfaatkan hingga akhir bulan Mei mendatang.

BACA JUGA: PLN Perbaiki 786 Gardu yang Mengaliri 100.933 Pelanggan di NTT

” Jadi begini, sesuai instruksi dari PLN Pusat. Maka, untuk Ramadan Peduli merupakan promo tambah daya untuk pelanggan rumah tangga. Sedangkan, Ramadan Berkah promo untuk seluruh rumah ibadah,” jelas Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanjung Balai Karimun Jaswir, Rabu (7/4/2021).

Advertisement

Bagi pelanggan PLN yang ingin menambah daya listrik, melalui program Ramadan Peduli diperuntukan untuk pelanggan PLN rumah tangga dengan daya 450 VA hingga 7.700 VA. Cukup, membeli produk Renewable Energy Certificate (REC) sebesar Rp115.500 di link layanan.pln.co.id. Sehingga, pelanggan PLN sudah memberikan kontribusi dalam melestarikan lingkungan.

Serta, sekaligus berpartisipasi dalam aksi sosial berupa pasang baru bagi masyarakat yang kurang mampu nantinya. Begitu juga terhadap pelanggan PLN rumah tangga diatas daya 2200 VA hingga 11000 VA juga mendapatkan harga spesial terhadap penambahan daya cukup Rp202.100 melalui pembelian produk REC. ” Mulai kemarin (Selasa-red) 6 April 2021 sudah launching produk tersebut hingga akhir bulan Mei,” ungkapnya.

Sementara, untuk pelanggan sosial bagi rumah ibadah dengan program Ramadan Berkah cukup membayar RP150 ribu untuk penambahan daya listrik. Dengan mengakses layanan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur layanan, pilih opsi ubah daya, selanjutnya masukan ID pelanggan, yang secara otomatis langsung diproses oleh PLN.

” Promo ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat ditengah-tengah kondisi pandemi Covid-19. Dan, diharapkan bisa dimanfaatkan promo Ramadan bagi para pelanggan PLN,” tuturnya.

Masih kata Jaswir lagi, selama program tersebut. Pihaknya, sudah mempersiapkan personil siap siaga selama 24 jam untuk menjamin pasokan listrik selama bulan suci Ramadan. Sehingga, bisa memberikan kenyaman kepada umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah shalat tarawih maupun shalat lima waktu.

” Insyallah, kita siap memberikan pelayanan semaksimal. Untuk daya listrik sendiri, masih surplus 9 megawatt,” ucapnya. Terpisah salah satu pengurus Masjid Ath-Thayyibah H Zuperizal Effendi mendukung program Ramadan PLN. Dengan demikian, bisa memberikan keringanan untuk menaikan daya listrik di masjidnya. ” Kita bicarakan dulu kepada pengurus lain. Ini lebih murah, dibandingkan beberapa tahun lalu ada promo serupa juga,” tuturnya. (*)

Reporter : TRI HARYONO
Editor : tunggul