Karimun

Terapkan Protkes Saat MA Yaspika Gelar Perpisahan Siswa

Acara perpisahan siswa Madrasah Aliyah (MA) Yaspika Karimun, Rabu (7/4/2021. (f.tri/batampos.id))

batampos.id – Madrasah Aliyah (MA) Yaspika Karimun, Rabu (7/4/2021) menggelar perpisahan siswa siswi kelas XII yang sekaligus disejalankan dengan tenaga guru yang pindah tugas ke tempat baru. Acara perpisahan atau pisah kenang, digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Kepala MA Yaspika Karimun Zuperizal Effendi menjelaskan, walaupun saat ini masih pandemi Covid-19. Atas kesepakatan, orang tua murid maka perpisahan siswa siswi tersebut akhirnya digelar.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar. Tetap kita wajibkan ikuti protkes saat acara digelar mulai dari mempersiapkan masker, tempat cuci tangan dan sebagainya,” terangnya. Perpisahan siswa siswi di MA Yaspika Karimun, sudah dua tahun terakhir ini tidak dilaksanakan. Perpisahan tahun ini, untuk angkatan ke-31 sejak berdiri tahun 1987 silam. Sebanyak, 37 orang siswa akan lulus di MA Yaspika Karimun.

“Saya harapkan anak-anak yang akan lulus agar mengamalkan ilmu yang telah ditempuh selama tiga tahun. Selain itu, bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sesuai keinginan para siswa,” tuturnya.

Advertisement

Ditanya, kapan pembukaan penerimaan tahun ajaran baru. Ia mengatakan, pihaknya sudah mulai membuka pendaftaran. Saat ini sudah ada beberapa orang datang ke sekolah.

Bagi yang mendaftar lebih awal, pihaknya memberikan kemudahan maupun keringanan kewajiban seperti uang pembangunan, SPP dan sebagainya. Bagi yang mendaftar setelah, pengumuman penerimaan SMA dikeluarkan. Maka, tidak ada keringanan dan sama seperti siswa siswi lainnya.

Salah seorang tua murid Bujang mengucapkan, terimakasih kepada pihak sekolah atas terselenggaranya perpisahan pelajar. Mengingat, acara perpisahan ini sebagai momen penting bagi orangtua, murid maupun guru dan pengurus sekolah. “Ini sebagai bentuk kebersamaan dan kekeluargaan, antara pihak guru, pelajar, pengurus sekolah dengan orangtua murid,” ucapnya. (*)

Reporter : TRI HARYONO
Editor : tunggul