Total Football

Tundukkan Napoli, Juve Kembali ke Tiga Besar

Selebrasi striker Juventus Paulo Dybala (kiri) usai mencetak gol ke gawang Napoli dalam lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Kamis (8/4). (F. Marco Bertorello/AFP)

batampos.id – Juventus kembali berhasil mengamankan posisi tiga besar klasemen sementara Serie A. Ini setelah dalam laga kandang melawan Napoli, Kamis (8/4), Juve menang dengan skor tipis 2-1.

Juventus mengalahkan Napoli lewat gol yang dicetak Ronaldo (13′) dan Dybala (73′). Sementara gol balasan Napoli dicetak Insigne (90′-pen).

Hasil tersebut mengakhiri puasa kemenangan Juventus. Pada dua pertandingan sebelumnya, armada Andrea Pirlo tersebut dikalahkan Benevento 1-0 dan bermain imbang 2-2 kontra Torino.

Advertisement

Kemenangan atas Napoli, juga membuat Juventus naik ke posisi tiga klasemen sementara menggeser Atalanta. Giorgio Chellini dan kawan-kawan mengumpulkan 59 poin dari 29 pertandingan yang dimainkan.

Permainan terbuka langsung diperagakan kedua klub sejak menit awal pertandingan dimulai. Juventus maupun Napoli, sama-sama mengincar gol cepat di pertandingan ini.

BACA JUGA: Gol Lukaku dan Lautaro Kokohkan Posisi Inter

Terus menyerang akhirnya Juventus mampu memecah kebuntuan pada menit 13. Tendangan kaki kanan Ronaldo selepas mendapat umpan Federico Chiesa, mengoyak gawang Napoli.

Tertinggal satu gol, membuat Napoli menaikkan tempo serangannya. Namun, solidnya lini belakang Juventus membuat kesempatan yang ada selalu mampu digagalkan.

Jelang turun minum Napoli hampir saja menyamakan kedudukan. Sayang, tembakan keras Lorenzo Insigne, berada tipis di gawang Juventus, sehingga skor 1-0 tidak berubah.

Gawang Napoli, kembali kebobolan pada menit 73. Umpan terukur Rodrigo Bentancur, sukses dituntaskan dengan ciamik oleh Paulo Dybala untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Ketinggalan dua gol tak membuat pemain Napoli, menyerah. Pasukan Genaro Gatuso tersebut tetap berusaha keras untuk mengejar ketinggalan dengan berbagai upaya yang ada.

Jelang berakhirnya pertandingan, Napoli mampu mencetak gol lewat penalti Insigne. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda laga selesai. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo