Bintan-Pinang

Ular Kobra Masuk Rumah Abdul Haris, Petugas Damkar Turun Menangkapnya

Petugas damkar Tanjunguban memasukkan ular kobra sepanjang lebih kurang 70 sentimeter ke botol air kemasan usai ditangkap di rumah warga di jalan Manggar, Kampung Bugis, Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara, Rabu (7/4/2021) pagi. (F.Damkar Tanjunguban )

batampos.id– Seekor ular masuk ke rumah warga, Abdul Haris di jalan Manggar, Kampung Bugis, Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara, Rabu (7/4/2021) pagi. Kasubag TU UPT Damkar Tanjunguban, Panyodi mengatakan, awalnya anak pemilik rumah, Syafrizal, 31, menghubungi petugas damkar dan memberitahukan seekor ular masuk ke rumah mereka.

BACA JUGA: Ular Pyhton Masuk Kandang Ayam, Ayam Slamet Mati, Petugas Damkar Langsung Tangkap Ular

“Ular pertama kali dilihat bapaknya, kemudian anaknya yang melaporkan rumahnya kemasukan ular ke kita, hanya jenis ularnya tidak dibilang,” ujarnya. Setelah menerima laporan itu, petugas damkar menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi kejadian.

Advertisement

“Kita langsung mengeksekusi ular, jenisnya kobra” ujarnya. Setelah ditangkap, ular sepanjang lebih kurang 70 sentimeter tersebut dimasukkan ke dalam botol air kemasan.

“Rencana kita lepas ke habitatnya di hutan,” ujarnya. Dia mengimbau agar masyarakat melaporkan secepatnya ke petugas damkar apabila menemukan hewan berbahaya seperti ular, tawon, lebah dan lainnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul