Bintan-Pinang

Enam Kampung Tangguh Diresmikan, Berharap Kasus Covid-19 di Bintan Mereda

Kampung Tangguh di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, diresmikan, Kamis (8/4/2021). (f.Slamet Nofasusanto/batampos.id)

batampos.id– Enam kampung tangguh kelurahan dan desa di Kecamatan Gunung Kijang dan Toapaya, Bintan, diresmikan. Peresmian disejalankan senam sehat di halaman kantor Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (8/4/2021). Hadir, Kadis PMD Bintan, Rony Kartika, Camat Gunung Kijang, Arif Sumarsono, Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono dan Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Melki Sihombing.

BACA JUGA: Kampung Tembesi Tower jadi Kampung Tangguh, akan Lebih Tangguh Lawan Pandemi Covid

Camat Gunung Kijang, Arif Sumarsono mengatakan, ada enam kampung tangguh yang diresmikan yakni di Kelurahan Toapaya Asri, Desa Toapaya, Teluk Bakau, Toapaya Selatan dan Gunung Kijang, Malang Rapat. Dijelaskan, kehadiran kampung tangguh untuk mengajak masyarakat menjalankan pola hidup sehat termasuk dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran covid-19 di kampung. “Masyarakat kuat, berantas covid-19,” ujarnya.

Advertisement

Dia juga mengharapkan, kehadiran posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang telah dibentuk dapat mendisiplinkan warga dalam menerapkan protokol kesehatan. “Mudah-mudahan kasus covid-19 segera mereda,” ujarnya juga mengharapkan bimbingan Kepolisian dan Dinas Kesehatan dalam penanganan covid-19.

Sementara, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono mengapresiasi Camat Toapaya dan Gunung Kijang karena turut mendirikan kampung tangguh nusantara. “Mudah-mudahan kampung tangguh yang diresmikan menjadi contoh untuk kecamatan lain,” ujarnya.

Selain untuk penanganan covid-19, menurutnya, kehadiran kampung tangguh juga agar masyarakat peduli dalam pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya. “Kampung tangguh ini prinsipnya menggerakkan masyarakat untuk meningkatkan gotong royong, ketahanan pangan, persatuan dan kesatuan pola gaya hidup sehat,” ujarnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul