Ekonomi & Bisnis

McDonald’s Terima Pembayaran QR Menggunakan Aplikasi Livin’ by Mandiri

SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi didampingi Direktur Finance & IT McDonald’s Indonesia Yanti Lawidjaja saat melakukan pembayaran nontunai di gerai McDonald’s. (BANK MANDIRI FOR JAWAPOS.COM)

batampos.id – Bank Mandiri mengembangkan akses pembayaran nontunai untuk kemudahan dan kenyaman transaksi nasabah di tengah pandemi. Kali ini Bank Mandiri menggandeng restoran cepat saji McDonald’s untuk mengembangkan akses pembayaran dengan sistem scan kode QRIS di aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri.

Dalam kerja sama itu, McDonald’s menerima pembayaran QR menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri berstandar QRIS di berbagai gerai McDonald’s di seluruh Indonesia. Harapannya, nasabah Bank Mandiri dapat menikmati fasilitas tersebut di gerai terdekat.

Menurut SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi, inisiatif itu merupakan solusi pembayaran secara digital yang mudah dan handal, tanpa uang tunai untuk pembayaran ataupun kembalian. Harapannya, cara pembayaran itu dapat semakin digemari dan menjadi pilihan utama bertransaksi di masa pandemi.

Advertisement

“Seiring dengan keinginan Bank Mandiri menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah, kami akan terus menambah jumlah mitra merchant yang menjadi mitra perseroan dalam memperluas akses transaksi online masyarakat, termasuk transaksi dengan kode QRIS,” kata Thomas.

Hingga akhir Maret 2021, mitra merchant yang dapat melayani berbagai transaksi nontunai Bank Mandiri terus bertambah hingga lebih dari 600 ribu merchant EDC fisik, QR Statis, dan e-commerce/online. Merchant-merchant tersebut berasal dari berbagai sektor ekonomi, seperti F&B, fashion, groceries, pariwisata, supermarket/department store, online merchant dan retail merchant lainnya.

Dari jumlah merchant tersebut, tercatat frekuensi transaksi finansial melalui scan kode QR yang dibukukan periode Januari-Maret 2021 mencapai hampir 700 ribu transaksi dengan nilai volume lebih dari Rp 40 miliar. Angka itu tumbuh 95 persen dari periode yang sama tahun lalu.

“Untuk meningkatkan interaksi dan transaksi finansial nasabah, kami juga secara periodik melakukan program promo, berupa cashback yang menarik, termasuk di gerai McDonald’s,” kata Thomas.

Lebih lanjut Thomas menjelaskan, program promo di seluruh gerai McDonald’s dilakukan dalam beberapa periode. Pada periode awal, nasabah dapat menikmati cashback sebesar 77 persen untuk minimal transaksi Rp 100 ribu yang akan berlangsung pada 8-10 April 2021.

Program promo lalu berlanjut dengan cashback 50 persen pada setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu hingga Agustus 2021.

BACA JUGA: Aplikasi Livin’ by Mandiri Pacu Transaksi Online Nasabah

“Bank Mandiri hadir untuk terus berkembang bersama mitranya. Untuk itu, Bank Mandiri akan terus melakukan inovasi di bidang transaksi digital seiring dengan meningkatnya kebutuhan solusi baru di era teknologi informasi ini,” kata Thomas.

Sementara itu Direktur Finance & IT McDonald’s Indonesia Yanti Lawidjaja mengungkapkan, pihaknya menyambut positif kerja sama penyediaan layanan pembayaran online dengan Bank Mandiri.

“Kemudahan pelanggan dalam melakukan pembayaran tentu akan menambah daya tarik McDonald’s sebagai salah satu restoran cepat saji utama pilihan keluarga Indonesia. Kami berharap, kerja sama ini akan terus meningkatkan jumlah pelanggan yang mengunjungi 240 gerai resmi restoran McDonald’s di seluruh Indonesia,” ujar Yanti.

Yanti menambahkan, ke depan pihaknya akan terus me­ngem­bangkan kerjasama dengan Bank Mandiri, termasuk dalam pemanfaatan layanan transaksi pembayaran online ataupun layanan perbankan lainnya. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung