Total Football

Neymar Dihukum Larangan Bermain Dua Laga, PSG Kian Merana

Striker Paris Saint-Germain Neymar. (F. Christof Stache/AFP)

batampos.id – Otoritas sepakbola Prancis akhirnya mengambih langkah tegas terkait keributan yang terjadi saat paris Saint-Germain (PSG) melawat ke markas Lille, Sabtu (3/4). Dalam laga itu, bintang PSG Neymar Jr terlibat keributan dengan pemain Lille, Tiago Djalo.

Neymar disanksi dua laga larangan bermain sebagai buntut keributan itu. Keributan itu berawal saat Penyerang asal Brasil itu mendapat kartu kuning kedua karena mendorong Djalo menjelang akhir pertandingan. Keduanya malah melanjutkan kericuhan di terowongan stadion di Parc des Princes usai kemenangan Lille 1-0 atas PSG.

Biasanya, sanksi untuk seorang pemain yang mendapatkan dua kartu merah dalam satu pertandingan adalah skorsing satu pertandingan. Namun Ligue 1 memutuskan sikap berlebihan Neymar usai laga membuatnya mendapat tambahan sanksi.

Advertisement

“Pertemuan pada 7 April 2021, Komisi Disiplin LFP mengambil keputusan berikut: tiga pertandingan skorsing termasuk pertandingan skorsing untuk Neymar Jr. (Paris Saint-Germain),” demikian bunyi pernyataan operator liga Prancis. Djalo juga terkena larangan bermain satu pertandingan.

BACA JUGA: Brace Mbappe Buat PSG Balaskan Dendam di Allianz Arena

Neymar akan absen dalam pertandingan tandang PSG ke markas Strasbourg pada Sabtu (10/4) mendatang dan juga laga kandang versus Saint-Etienne pada 18 April.

PSG hanya akan memiliki lima pertandingan Ligue 1 tersisa ketika Neymar bisa kembali beraksi dalam pertandingan pada 24 April melawan Metz.

Absennya pemain berusia 29 tahun itu cukup merugikan bagi PSG yang sedang memasuki fase krusial akhir Ligue 1 musim ini karena tertinggal tiga poin dari Lille yang memimpin perburuan titel juara. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo