Bintan-Pinang

Terdeteksi Terpapar Covid usai Jalani Rapid Antigen, 4 Kasus Baru Covid-19 di Bintan

dr Gama Isnaeni , foto sebelum pandemi (f.Diskominfo Bintan untuk batampos.id)

batampos.id – Kasus covid-19 di Bintan belum mereda. Sampai Rabu (7/4/2021) dilaporkan 4 kasus baru dengan tersebar di Kecamatan Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam masing-masing 1 kasus dan 2 kasus di Kecamatan Bintan Timur. Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, 4 kasus baru menjadikan total kasus di Kabupaten Bintan berjumlah 764 kasus.

BACA JUGA: Tetap Waspada dan Cegah Terjadinya Gelombang Ketiga akibat Varian Virus Covid-19 

4 kasus tersebut, 2 kasus dari Kecamatan Bintan Timur masing-masing laki berusia 78, inisial Si dan laki-laki berinisial Sug, 50. Si memiliki gejala demam, sakit kepala dan lemah. Dia dinyatakan positif usai rapid antigen. Kemudian dia menjalani isolasi di RSUD Bintan, Kijang.

Advertisement

Sedangkan, Sug, terpapar setelah kontak dengan pasien sebelumnya. Karena tidak memiliki gejala, Sug menjalani isolasi mandiri. Sementara, seorang perempuan, berinisial Ben, 51, warga Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara mengalami demam dan pilek. “Dia isolasi mandiri,” ujarnya.

Kemudian laki-laki inisial Ngj, 36, mengalami sakit demam, batuk dan pilek, merupakan warga Kecamatan Seri Kuala Lobam. “Dia terdeteksi usai menjalani rapid antigen positif dan sekarang sedang menjalani isolasi,” ujarnya.

Gama berpesan ke masyarakat untuk tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker ketika di luar rumah untuk menjaga dan melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan virus covid-19. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul