Karimun

Warga Meral yang Terpapar Covid-19 Meninggal

Rachmadi (f.sandi/batampos.id)

batampos.id- Satu pasien Covid-19 di Karimun meninggal, yakni Kamis (8/4). Korban merupakan warga Kecamatan Meral. Dengan bertambahnya satu kasus meninggal dunia, maka jumlah korban yang meninggal sebanyak 19 orang. Pasien yang meninggal dunia merupakan pasien perempuan berusia 61 tahun. Yang bersangkutan sudah beberapa hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT).

BACA JUGA: 1 Pasien Covid Meninggal, Tambah 7 Warga Karimun Positif Covid

“Meninggal dunia tadi pagi (kemarin, red). Hasil swab antigen dinyatakan reaktif. Kemudian, diambil sampel swab sesuai dengan standar,” ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi.

Advertisement

Setelah sampel swab diambil, lanjutnya, pada akhir pekan lalu sampelnya dikirim ke BTKLPP Batam. Namun, disebabkan adanya kerusakan alat di BTKLPP Batam, maka pemeriksaan sampel belum keluar. Sehingga, setelah pihaknya mendapatkan laporan dari pihak RSBT, maka menghubungi pihak BTKLPP untuk melakukan pemeriksaan sampel. Karena, kondisi darurat.

“Dari laporan pihak BTKLPP yang kita terima pukul 11.00 WIB bahwa sampel swab warga Kecamatan Meral tersebut positif Covid-19. Sehingga, jenazahnya langsung dipindahkan ke ruang pemulasaran RSUD M Sani. Karena, sesuai dengan ketentuan, setiap jenazah yang meninggal dunia akibat COvid-19 harus dibawa ke RSUD M Sani. Tujuannya untuk penanganan sesuai dengan standar protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dikatakannya, jenazah sudah dikebumikan di pemakaman umum Kecamatan Meral sesuai dengan protokol kesehatan. Dan, untuk jumlah kasus positif saat ini menjad 10 kasus. Hanya saja, yang dirawat hanya 9 orang, karena satu orang yang dinyatakan positif sudah meninggal dunia. Dia berharap, dengan situasi Covid-19 yang belum sepenuhnya dapat dikendalikan, maka kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (*)

Reporter : SANDI PRAMOSINTO
Editor : tunggul