Ekonomi & Bisnis

Kanwil BRI Pekanbaru dan Polda Kepri Kerja Sama Fasilitas KPR Sejahtera bagi Anggota Polri

Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi dan Pemimpin Wilayah BRI Pekanbaru, Mochammad Suratin menunjukkan nota kerja sama yang ditandatangani di Polda Kepri, Selasa (13/4/2021). (F. Anwar Saleh/Batam Pos)

batampos.id – Kantor Wilayah BRI Pekanbaru yang meliputi wilayah kerja Riau kepulauan dan Riau daratan, menandatangani kerja sama dengan Polda Kepri menyediakan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) Sejahtera FLPP dan KPR Komersial Bank BRI bagi anggota Polri.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan Pemimpin Wilayah BRI Pekanbaru yang meliputi wilayah kerja Riau kepulauan dan Riau daratan, Mochammad Suratin serta Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman di Mapolda Kepri, Selasa (13/4/2021).

Suratin mengatakan, BRI menyambut baik dan mendukung program prioritas tersebut guna meningkatkan kesejahteraan anggota Polri. Tugas Polri yang berperan sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat kesejahteraannya perlu diperhatikan dengan fasilitas perumahan yang murah melalui kredit pemilikan rumah (KPR) Sejahtera FLPP dan KPR Komersial Bank BRI.

Advertisement

Kerja sama ini melibatkan developer PT Rexvin Putera Mandiri yang juga berkomitmen dalam menyalurkan fasilitas pembiayaan perumahan bagi anggota Polri.

Ditambahkan Suratin, saat ini Bank BRI telah merealisasikan pelayanan KPR untuk wilayah Kepri sebesar 454 debitur/nasabah dengan OS sebesar Rp 227 miliar.

BACA JUGA: Nabung di BRI, Petani Sayur Dapat Mobil  dari  Undian Panen Hadiah Simpedes BRI

Untuk mengoptimalkan kerjasama ini, Bank BRI optimis pelayanan KPRS akan semakin meningkat dengan target potensi untuk Kepulauan Riau bisa direalisasikan pembiayaan KPRS 400 unit rumah FLPP dan pada tahap awal 100 unit dari kerja sama ini.

“BRI optimis target tersebut bisa terealisasi sebagai bagian dari komitmen BRI untuk selalu bisa memberi makna bagi Indonesia,” ujar Suratin.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman mengucapkan terimakasih kepada Bank BRI. Ia berharap kerja sama yang sudah terjalin dengan baik ini terus berlanjut ke depan.

Sebagai pimpinan di Polda Kepri, Aris sangat mengharapkan agar setiap anggota Polda Kepri dapat memiliki rumah. Karena setiap tahun ada penambahan anggota Polda sekitar 200 orang.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi dan Pemimpin Wilayah BRI Pekanbaru, Mochammad Suratin foto bersama usai penandatanganan nota kerja sama di Polda Kepri, Selasa (13/4/2021). (F. Anwar Saleh/Batam Pos)

“Tentu perlu diperhatikan kesejahteraan personel, salah satunya melalui perumahan,” ujar Kapolda.

Untuk wilayah Kepri, BRI didukung empat kantor cabang, tujuh kantor cabang pembantu (KC), 29 BRI Unit, lima kantor kas, 17 teras, dan satu teras Kapal BRI yang bisa melayani transaksi perbankan atau layanan keuangan untuk Polda Kepri, baik secara institusional maupun personal anggotanya.

Seperti diketahui, Bank BRI bekerja sama dengan instansi Pemerintah dan Polri mewujudkan program satu juta rumah, menjadi salah satu terobosan bidang perumahan yang sedang dilaksanakan pemerintah Presiden Joko Widodo. Hal ini untuk menyediakan hunian yang layak dan terjangkau bagi masyarakat indonesia. (*)

Reporter: Anwar Saleh
Editor: Ryan Agung