Metropolis

Defrak, Atlet Panahan Asal Batam Raih Medali Emas Dalam Kejuaraan di Jakarta

Atlet Panahan klub Defrak Archery Proshop asal Kepri berlaga di kejuaraan panahan yang diselenggarakan di Jakarta. (F.Defrak Archery Proshop)

batampos.id- Atlet panahan klub Defrak Archery Proshop asal Kota Batam, meraih medali emas dalam lomba Panahan Compound Men dan Compound Master Man di lapangan Panahan, Gelora Bung Karno, Jakarta 9-11 April 2021 lalu. Klub Defrak Archery Proshop menurunkan beberapa atletnya yakni Aldyno Dendy, Fasida Dharma, dan Agus Supriyanto yang merupakan atlet dari Kota Batam, Provinsi Kepri. Selain itu, Defrak juga mensponsori atlet BAC Faizal Razali dan Kusuma Adi Ningrat.

BACA JUGA: Perpani Kepri Gelar Seleksi Atlet PPLP 

“Lomba panahan ini diikuti 320 peserta dari seluruh Indonesia,” ucap Fasida Darma yang juga pemilik archery Proshop Rabu (14/3/2021). Diterangkan Darma, atlet panahanan dari Defrak berhasil menyabet beberapa pengharagaan yaitu satu perunggu di babak kualifikasi dengan nama Atlet Agus Supriyanto. Kemudian satu Perunggu di babak eliminasi dengan nama Atlet Agus Supriyanto dan meraih satu emas di babak eliminasi atas nama Kusuma Adi Ningrat.

Advertisement

“Sebelumnya di semi final atlet Kepri sempat diuntungkan karena saling bertemu dan dipastikan salah satunya mendapatkan tiket ke final,” ujar Darma. Sedangkan pada pada perebutan tempat ketiga, dikatakan Darma, tim Riau daratan menjadi lawan atlet asal Kepri. Dimana dari Riau daratan mengirimkan atletnya Muslim, sedangkan Kepri mengirim Agus Supriyanto.

“Sedangkan di final atlet Kepri, Kusuma Adi Ningrat bertemu Didin dari Air Force Archery Mabes TNI AU. Dan, Medali emas akhirnya berhasil di raih atlet kita,” pungkas Fasida Darma. (*)

Reporter : Rengga Yuliandra
editor: tunggul