Zetizen

Head First, Fearless!

Album Fearless Versi Taylor Rilis Hari Ini

Batampos.id – TIGA belas tahun lalu, tepatnya pada 2008, Taylor Swift yang saat itu berusia 18 tahun melahirkan album Fearless. Album tersebut berhasil membawa namanya ke tangga lagu Billboard 200 selama 11 minggu nonstop dan Grammy Awards 2010. Album bergenre country itu juga menjadi album terlaris 2009 dan mendapat diamond certification dari Recording Industry Association of America (RIAA). Nah, tahun ini swifties, sebutan penggemarnya, akan menjadi saksi atas hasil rekaman ulangnya, Fearless (Taylor’s Version).

teenvogue
FIRST TIMER: Berkat Fearless, Taylor akhirnya dinominasikan dalam Grammy Awards. Nggak tanggung-tanggung, dia memborong empat kategori!

”Aku nggak sabar menunggu momen di mana kita bisa nostalgia bareng sekaligus menyambut hal baru ini. Head first, Fearless,’’ tulis penyanyi kelahiran 1989 itu di akun Twitter-nya sembari mengumumkan daftar lagu dalam Fearless (Taylor’s Version) nanti.

Album pertama hasil rekaman ulang ini dirilis hari ini, 9 April 2021, di bawah naungan Republic Records. Tanggal tersebut diumumkan Taylor lewat huruf kapital yang terdapat pada tulisannya di Instagram.

Advertisement

”Saat mengingat masa-masa album Fearless dan respons kalian, aku bahagia sekali. Itu adalah era yang penuh inside jokes, many hugs exchanged, and hands touched. It was a real honor menjadi remaja bersama kalian,’’ lanjutnya.
Bukan cuma lagu-lagu lama yang memang ada di album Fearless sebelumnya, kali ini Taylor Swift juga menambahkan lagu-lagu lama yang belum pernah dirilis. Yup, dia nggak menulis lagu baru ya. Lagu-lagu yang diberi nama ”From the Vault” ini sudah beredar secara ilegal sebagai demo.

THE START OF AN ERA: Meski bukan album pertama, Fearless menjadi tiket Taylor untuk dikenal luas. Namun, dari dulu konsep konsernya emang keren!

Nah, lagu ”From the Vault” pertama yang dirilis adalah You All Over Me featuring Maren Morris bulan lalu. ”Orang-orang belum pernah mendengarnya. Jadi, aku bisa bereksperimen, bermain-main, dan bahkan mengajak musisi-musisi favoritku untuk berkolaborasi!’’ tulisnya di Twitter. You All Over Me menjadi lagu ke-25 Taylor Swift yang masuk kesepuluh besar tangga lagu Hot Country Songs.

Musisi lain yang juga meramaikan Fearless (Taylor’s Version) adalah Keith Urban. Penyanyi yang juga produser ini akan duet menyanyikan That’s When dan Harmonizing dalam We were Happy. ”Dulu aku jadi opening act (Keith) saat era Fearless dan musiknya sangat meng­inspirasiku,’’ kenang Taylor.

Album Fearless (Taylor’s Version) berisi 19 lagu dari edisi platinum Fearless dan juga Today was A Fairytale yang dia tulis untuk film rom-com Valentine’s Day (2010). Enam lagu ”From the Vault” yang belum pernah dirilis juga ditambahkan. Lagu-lagu tersebut adalah You All Over Me (featuring Morris), Mr. Perfectly Fine, We were Happy, That’s When (featuring Keith Urban), Don’t You, dan Bye Bye Baby. Remix Love Story garapan Elvira Anderfjärd, produser asal Swedia yang juga pernah bekerja sama dengan Katy Perry dan Tove Lo, ditambahkan sebagai bonus track. Jadi, total lagu dalam Fearless (Taylor’s Version) adalah 27.

Taylor mengumumkan niatnya untuk merekam ulang enam album yang dimiliki Big Machine Label Group pada 2019. Di antaranya, Taylor Swift (2006), Fearless (2008), Speak Now (2010), Red (2012), dan 1989 (2014). Taylor sudah berniat membeli masternya, tapi penjualan malah jatuh ke tangan Scooter Braun. Oleh karena itu, sejak November tahun lalu, Taylor sudah memulai perekaman. ”Pasti bakal menyenangkan sekali. Rasanya seperti mendapatkan freedom dan mengambil apa yang seharusnya memang milikku,’’ katanya kepada Billboard. So, swifties, selamat mendengarkan Fearless (Taylor’s Version)! (c12/rat)

F. good morning america

ZETS OF THE DAY

“Kehebatan Seorang Taylor Swift”

Reporter : SONIA NOVI
Editor : AGNES DHAMAYANTI

Taylor Swift, dikenal sebagai artis luar negeri yang memiliki talenta yang luar biasa! Karena itu banyak yang mengidolakannya. Adakah hal lain yang membuat para milenial ini sangat mengidolakan artis cantik ini, yuk intip tanggapan merekal! (*)

F. Dok. Pribadi

HIKMUL AZIZI
Universitas Terbuka Batam
Instagram: @hikmulazizi

SEPERTI yang dilansir Billboard, album 1989 berhasil terjual sebanyak 4.5 juta lebih kopi. Ini berarti album pop Taylor Swift sukses mengalahkan rekor album RED yang terjual sebanyak 4.1 juta dalam 124 pekan, dan melampaui albumnya pada 2010 silam, penjualannya tembus di angka 4.1 juta kopi.

Kalau mau melihat lebih detail lagi, album yang membuatnya banyak dikritik para musisi country ini pun sudah merajai penjualan albumterbesar tahun lalu sebanyak 3.6 juta kopi. Angka penjualan itu pun terus naik di awal tahun hingga hari ini, dan masih akan terus berlanjut. Memang, statistik bukan barometer pasti untuk seorang pelaku musik bisa dinyatakan sukses. Hanya saja, apa masih ada anak muda yang tidak tahu dengan nama Taylor Swift dan semua sisi kehidupannya yang menyentuh dan menginspirasi? Yap, tidak perlu suka dengan lagu-lagu Taylor Swift untuk mengakui kehebatannya. (*)

F. Dok. Pribadi

YURIKO ASTARI PANGARIBUAN
SMAN 23 Batam
Instagram: @yrkastr_

TAYLOR Swift ini public figure yang memiliki paras yang cantik serta dermawan. Ia juga memiliki segudang prestasi yang dapat memotivasi kita. Taylor Swift juga satu-satunya wanita yang dua kali memenangkan Album of the Year di Grammy award. Dia juga memiliki fashion stylist yang bagus yang dapat menjadi refrensi kita buat ootd, dimana ootd-nya yang membuat kita kaum milenial menjadi terpukau pastinya. (*)

F. Dok. Pribadi

CHICHA ROSHA
Universitas internasional Batam
Instagram: @ch.chaaa_

SIAPA sih yang tidak kenal dengan salah satu penyanyi perempuan yang bertalenta seperti Taylor Swift. Paras yang cantik dan baik hati sosok penyanyi yang berbakat sejak kecil, sejak umurnya 16 tahun ia sudah memulai debutnya menjadi seorang penyanyi. Sehingga sudah banyak prestasi piala yang ia capai selama berkarir di dunia musik.

Selain itu dia juga merupakan seorang penulis lagu yang hebat. Selain sosok penyanyi yang bertalenta Taylor juga merupakan sosok yang rendah hati dan sering membantu seperti yang kita ketahui ia dijuluki sebagai Most Charitable Celebrity. karena seringnya ia beramal. Selain itu dia juga merupakan sosok motivator yang bagus, salah satu quotes yang saya suka seperti ini “No matter what happens in life, be good to people. Being good to people is a wonderful legacy to leave behind.” (*)