Ekonomi & Bisnis

Komunitas Go-Champion Gelar Bazar Ramadan, Majukan Pelaku UMKM

SuAsana Bazar Ramadan yang digelar Komunitas Go-Champion di Lapangan Parkir Kantor Go-Champion Ruko Centre Point, Selasa (13/4). f. Go-Champion

SuAsana Bazar Ramadan yang digelar Komunitas Go-Champion di Lapangan Parkir Kantor Go-Champion Ruko Centre Point, Selasa (13/4). f. Go-Champion

batampos.id – Komunitas Go-Champion Batam membuka Bazar Ramadan di Lapangan Parkir Kantor Go-Champion Ruko Centre Point, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji. Komunitas ini terdiri gabungan dari pelaku UMKM dan startup yang berjuang untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Batam. Dalam bazar yang dibuka secara resmi oleh jajaran perangkat pemerintah seperti anggota dewan, ketua fraksi, lurah, ketua RT dan RW serta disaksikan oleh pihak kepolisian setempat, Selasa (13/4) sore lalu, para UMKM Go-Champion menjajakan berbagai macam menu makanan dan takjil untuk berbuka puasa.

Ketua Bazar Ramadan Komunitas Go-Champion, Indrayanti menjelaskan, ada tiga agenda utama sebagai tujuan pembukaan bazar tersebut. Pertama, untuk memperkenalkan kepada masyarakat Batuaji dan sekitarnya tentang apa itu Komunitas Go-Champion. Komunitas Go-Champion di bawah naungan PT Juara Usaha Bersama. Tujuan komunitas ini dibentuk untuk mempertemukan dan membantu sektor UMKM. Selain itu, program dan inovasi untuk berbagai proyek ke depannya yang akan sangat menguntungkan semua anggota komunitas dan memaksimalkan penggunaan C-Voucher seperti Foodchamp, E-Commerce Marketplace, C-Pay, Crypto, dan puluhan proyek lainnya.

Advertisement

”Belum banyak yang tahu, makanya kita diperkenalkan melalui event atau bazar seperti ini. Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Indrayanti.

BACA JUGA: Bazar Ramadan Jabal Arafah dengan Aksi Gerakan Sedekah Pangan

”Kedua adalah amal, dimana dalam dua hari sekali selama Bazar Ramadan, Komunitas Go-Champion ini akan membagikan takjil gratis kepada sesama yang membutuhkan dengan total 1.800 pax. Ketiga, tujuan terpenting yaitu membantu meningkatkan gairah ekonomi melalui pemberdayaan UMKM lewat bazar ini,” ujar Indrayanti.

Sementara itu, Lurah Buliang Yulisbar yang mewakili perangkat pemerintah setempat, sangat mendukung dan menyambut baik bazar tersebut.

”Kita dari Pemerintah, pada intinya sangat mendukung Go-Champion, terutama kegiatan bazar seperti ini yang sifatnya membangun gairah ekonomi kita. Apalagi ini untuk kemajuan UMKM dan startup, tentunya sangat mendukung. Kita berharap semuanya berjalan lancar dan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan,” ujar Yulisbar. (*)

Reporter : EUSEBIUS SARA
Editor : Suprizal Tanjung