Sport

Lawan Pacers, George Cetak 36 Poin

Pemain LA Clippers Paul George berhasil menyarangkan bola saat timnya melawan Golden State Warriors, Kamis (12/3). (F. Andrew D Bernstein/NBAE/Getty Images/Getty Images via AFP)

batampos.id – Paul George oh.. Paul George. Shooting guard 30 tahun tersebut kemarin kembali tampil apik dengan mencetak 36 poin. Dia ikut membawa Los Angeles Clippers mengalahkan Indiana Pacers 126-115. Ini sudah kali keempat berturut-turut George mengemas sedikitnya 30 angka. Dampaknya, Clippers juga belum terkalahkan dalam enam laga terakhir.

Total George telah mencetak 36 poin, 8 assist, dan 7 rebound. Dan laga melawan Pacers selalu emosional untuk anggota skuad NBA All-Star tujuh kali tersebut. Pasalnya, tujuh musim pertamanya di NBA dia habiskan bersama Pacers.

Namun, ketika datang ke Bankers Life Fieldhouse Arena (markas Pacers), George malah mendapat teriakan kebencian ketimbang sambutan hangat. Begitu juga kemarin. Meski lapangan tidak bisa terisi penuh karena protokol kesehatan, masih terdengar teriakan boo dari fans Pacers saat nama George diperkenalkan sebelum pertandingan. Namun, George membalas boo tersebut dengan show ciamik di lapangan.

Advertisement

BACA JUGA: Clippers Catat Rekor Buruk, Tumbang dengan Margin Kekalahan Terbesar

”Ini hanya tentang bagaimana untuk tetap fokus dan menyelesaikan pertandingan dengan baik,” ucap George seperti dilansir Associated Press.

Hasil tersebut membuat Clippers untuk sementara bertengger di peringkat ketiga wilayah barat dengan rekor 38-18. Peringkat pertama dan kedua masih dihuni Utah Jazz (41-14) dan Phoenix Suns (39-15).

Sebelum laga ini, George juga mencetak 30 poin lebih saat melawan Portland Trail Blazers, Phoenix Suns, dan Detroit Pistons. Saat menghadapi Trail Blazers, dia membuat 36 poin. Sementara saat melawan Suns dan Pistons, dia masing-masing membuat 33 dan 32 angka.

Untuk dua laga terakhir, yakni melawan Pistons dan Pacers, raihan tersebut terasa lebih spesial. Sebab, George tampil tanpa tandem utamanya, Kawhi Leonard. Kawhi absen karena cedera pada kaki kanan.

”Paul (George) menjawab apa pun yang dilakukan pemain yang menjaganya. Dia bergerak dengan tepat. Menembak dengan jitu. Melambat sejenak, lantas kembali mendapatkan posisi yang pas untuk menyerang,” ucap Tyronn Lue, head coach Clippers. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung