Total Football

Lolos Semifinal, Guardiola Catatkan Rekor Baru

Selebrasi pelatih Manchester City Pep Guardiola bersama para pemain usai memastikan lolos ke babak semifinal Liga Champions, Kamis (15/4). (F. Wolfgang Rattay/AFP)

batampos.id – Keberhasilan Manchester City melaju kebabak semifinal Liga Champions membawa catatan baru. Terutama bagi Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Dalam laga leg kedua di Signal Iduna Park, Kamis (15/4) dini hari WIB tadi, City mengemas kemenangan comeback melalui penalti Riyad Mahrez dan tembakan keras Phil Foden di babak kedua setelah tertinggal oleh gol Jude Bellingham (15′).

Ini menandai kali pertama Manchester Biru menembus empat besar Liga Champions di bawah komando Guardiola. Dalam empat musim ke belakang, City tersungkur di babak 16 besar lalu tiga kali beruntun gugur di perempat-final.

Advertisement

Pep Guardiola menjadi pelatih kedua setelah Jose Mourinho yang mencatatkan delapan penampilan di semi-final Liga Champions.

BACA JUGA: Guardiola Sebut City Raih Kemenangan Tandang Penting

Sang arsitek asal Catalan sebelumnya membawa Barcelona melangkah sejauh ini dalam empat kesempatan. Dua kali menggondol gelar juara, dan tiga kali ke semi-final bersama Bayern Munich.

Bagi City, ini menjadi partisipasi kedua mereka di semi-final, setelah pada 2015/16 di kampanye pamungkas Manuel Pellegrini. Kala itu mereka urung menembus partai puncak seturut kekalahan dari Real Madrid.

Raksasa Prancis Paris Saint-Germain menjadi lawan City tahun ini. Skuad Guardiola, yang masih berpeluang memborong quadruple, pertama-tama akan bertamu ke Parc des Princes pada 27 atau 28 April sebelum menjamu Les Parisiens di Etihad seminggu berselang. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo