Nasional

Viral Gadis Bulukumba Menikah dengan Mahar Bitcoin Rp1,8 Miliar

Pernikahan Bau Tenri Abeng dan Raja Muhammad Hasbi yang dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel. (Dok Facebook Ndi Ten)

batampos.id – Seorang perempuan yang merupakan kader Demokrat, Andi Bau Tenri Abeng, 31, asal Desa Singa, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan viral dilamar dengan dua keping bitcoin senilai Rp1,8 Miliar.

Tenri dipersunting oleh Raja Muhammad Hasbi, 47, yang merupakan rekan kerjanya asal Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Tenri mengaku bersyukur atas pernikahannya itu.

“Kebahagiaan seorang wanita adalah ketika ada seorang laki-laki yang berani memintanya di hadapan orangtuanya. Dia adalah laki-laki berasal dari Riau, Kabupaten Bengkalis,” ujar Tenri seperti dikutip Fajar.co.id (Jawa Pos Group).

Advertisement

Tenri dan Raja melangsungkan akad pernikahan pada Jumat, (9/4) lalu di Apartemen Royal, Kota Makassar. Dalam video yang diunggah Andi Bau Tenri Abeng di akun Facebook-nya Ndi Tenriabeng New ternyata dia adalah kader Partai Demokrat atau anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bahkan saat menikah, Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe hadir dan memberikan nasehat pernikahan. Awal viralnya sejoli ini ketika seorang teman Tenri di akun facebooknya Mismaya Alkhaerat memosting proses lamaran yang berperan sebagai Master of Ceremony dirangkaian acara pernikahan Tenri dan Raja.

“Saya makan malam dengan sepasang yang viral itu, dilamar dua bitcoin yang sekarang itu harganya naik menjadi Rp 900 juta lebih,” ungkap Mismaya. Selain dua bitcoin, Tenri juga diberi mahar tiga keping logam mulia, satu stel emas dan seperangkat alat salat. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim