Metropolis

Puskesmas Tiban Baru Jadi Puskesmas Terbaik se-Batam

Kepala Puskesmas Tiban Baru, dr. Anna Hashina menerima piala bergilir juara pertama puskesmas terbaik se Kota Batam. (F Anna untuk batampos.id)

batampos.id- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tiban Baru berhasil menjadi juara pertama puskesmas terbaik se-Kota Batam oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam. Tak tanggung-tanggung, puskesmas yang berada di Kecamatan Sekupang itu meraih juara 1 dengan tujuh kategori capaian. Bahkan saat ini Puskesmas Tiban Baru menjadi percontohan layanan kesehatan masyarakat bagi puskesmas lainnya.

BACA JUGA: Puskesmas Tanjung Balai Karimun Kembali Layani Rawat Inap

“Iya, Alhamdullillah puskesmas kita menerima penghargaan juara 1 menjadi puskesmas terbaik di Batam. Ini merupakan kerja keras seluruh kawan-kawan petugas,” ujar kepala Puskesmas Tiban Baru, dr. Anna Hashina, Jumat (16/4/2021).

Advertisement

Dalam anugerah agenda Capaian Terbaik Puskesmas (Catermas) itu diikuti oleh sebanyak 21 puskesmas di Batam. Adapun kategori capaian Puskesmas Tiban Baru ini adalah puskesmas terbaik 1 tahun 2020, puskesmas terbaik 1 kategori pengelola laporan bulanan 4, pengelolahan kesehatan tradisional, pengelohan program Perkesmas tahun 2020, pengelolahan laporan bulanan 2, pengelolahan laporan bulanan 3 dan pengelolahan PIS-PK.

Dokter Anna menyebutkan sebagai Puskesmas m terbaik di Batam, pihaknya berkomitmen meningkatkan layanan. “Saat ini di puskesmas kita lakukan layanan jemput bola, jadi bagi warga Tiban Baru dan Tiban Lama yang sakit petugas Puskesmas langsung mendatangi rumah pasien,” ujar Anna.

Tak hanya itu, bahkan jika ada warga yang sakit dan membutuhkan, pihaknya juga akan memberikan layanan semaksimal mungkin.

“Seperti kemarin ada orang tua warga kita yang sakit, semua pegawai puskesmas mengumpulkan sedikit rezeki untuk membeli kursi roda pasien,” kata Anna. Hal kecil ini pulalah yang dapat dilakukan untuk membantu masyarakat yang berada di wilayah kerja Puskesmas Tiban Baru. (*)

Reproter : Rengga Yuliandra
editor: tunggul