Metropolis

Atap Rumah Ali Terbang Dihantam Puting Beliung

Atap Rumah Ali di Galang terbang dibawa angin kencang, Sabtu (17/4/2021). (f.eusebius/batampos.id)

batampos.id – Puting beliung kembali merusak rumah warga. Apes kali ini dialami keluarga Muhamad Ali Ketua RT 03/ RW 02 Tanjung Kelingking, kelurahan Rempang Cate, Galang. Atap rumah Ali terbang dihantam puting beliung saat hujan, Sabtu (17/4) sekitar pukul 11.45 WIB.

BACA JUGA:  Angin Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Warga di Sagulung

Ali menceritakan hantaman puting beliung ini berlangsung sangat singkat. Hempasan angin sekali jalan saat lingkungan sekitar tempat tinggalnya diguyur hujan. “Hujannya masih rintik tapi anginnya kencang. Cepat sekali dan saat kejadian kami di dalam rumah. Untungnya atap itu terbang agak jauh sehingga kami sekeluarga tak apa-apa. Ada anak bayi pula kami di dalam rumah,” kata Ali.

Advertisement

Kejadian ini membuat perangkat RT ini kebingungan sebab rumah mereka tak beratap lagi. Ali berharap ada bantuan dari pemerintah sebab tergolong rusak berat rumahnya. “Orang kelurahan sudah ke sini, cuman masih nunggu laporan ke Dinsos dulu katanya. Kita sih berharap ada bantuan karena banyak makan biaya buat benarin kembali atap rumah ini,” harapnya. (*)

REPORTER : EUSEBIUS SARA
editor: tunggul