Ekonomi & Bisnis

Lewat Dunia Games League 2021, Telkomsel Dorong Kemampuan Gamer Indonesia

Telkomsel melalui Dunia Games kembali menghadirkan Dunia Games League (DGL) 2021 dengan memperebutkan total hadiah senilai 600 juta rupiah. F. Telkomsel untuk Batam Pos

batampos.id – Telkomsel menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air. Demi mendorong kemampuan para gamer Indonesia, mereka pun menyelenggarakan Dunia Games League (DGL) 2021. Bagi para gamer, bisa mendaftar mulai Jumat (16/4) hingga 31 Mei mendatang.

Kehadiran DGL bagi para pecinta esports Indonesia tahun ini, menandai penyelenggaraannya yang ketiga setelah pertama kali digelar 2019 lalu. ” Telkomsel melalui Dunia Games, berupaya membuka lebih banyak kesempatan bagi para penggemar game online dari seluruh penjuru negeri untuk mengasah keterampilan bermain game dan daya saingnya yang lebih jauh lagi,” ujar Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh kepada Batam Pos.

Rachel menyebutkan, platform Dunia Games akan memungkinkan para gamer menyalurkan minat, saling terhubung, dan berkolaborasi menciptakan komunitas dan ekosistem esports yang lebih holistis, menarik dan berkembang. ”Kembalinya DGL di tahun ini menjadi salah satu wujud dari semangat dan komitmen kami bagi para gamer dan industri gaming,” ujarnya.

Advertisement

Dia menambahkan, Telkomsel turut bangga karena dapat menghadirkan PUBG Mobile di Dunia Games League selama dua tahun berturut-turut bersama Telkomsel sebagai operator telekomunikasi terbesar di Indonesia.

Dunia Games League adalah platform bagi ekosistem esports di Indonesia karena ajang ini tidak hanya menjadi kompetisi bagi tim profesional, namun juga membuka peluang bagi tim amatir menunjukkan kemampuan bermain dan minatnya di PUBG Mobile dengan mengikuti Dunia Games League 2021.

”Untuk menunjukkan dukungan kami terhadap Dunia Games League 2021, kami memberikan perjalanan lanjutan yang akan ditempuh para pemenang dari Dunia Games League 2021, karena dua partisipan terbaik dari Dunia Games League 2021 akan secara langsung diundang ke PUBG Mobile Indonesia National Championship 2021 Grand Final,” ujar Direktur PUBG Mobile Asia Tenggara, Oliver Ye.

Pada dua penyelenggaraan sebelumnya, DGL sukses menarik minat puluhan ribu gamer dari seluruh Indonesia untuk ambil bagian secara langsung pada kompetisi tersebut. Rangkaian pertandingan dari DGL yang disiarkan langsung di YouTube pun berhasil menarik minat jutaan pasang mata. Berangkat dari hal itu, gelaran DGL tahun ini juga untuk menjangkau lebih banyak penggemar esports di seluruh wilayah di Indonesia.

DGL 2021 meneruskan format kompetisi di tahun-tahun sebelumnya dengan mempertemukan para jagoan PUBG (Player Unknown Battleground) Mobile dari seluruh penjuru Tanah Air. ”Pendaftaran berlangsung hingga 31 Mei mendatang dan dapat dilakukan online melalui situs dgl.duniagames.co.id,” ujar Rachel.

BACA JUGA: Telkomsel Siaga Ajak Masyarakat Maksimalkan Pengalaman Aktivitas Digital

Telkomsel menargetkan 24 Professional Team PUBG Mobile terbaik di Indonesia dan 4.096 tim amatir dari seluruh daerah di Tanah Air untuk berpartisipasi dalam DGL 2021.

Peserta akan berkompetisi pada periode Qualifier dan Play-Ins yang berlangsung 5 Juni – 11 Juli mendatantg. Dari situ, para peserta terbaik akan beradu kemampuan di babak Grand Final pada 17 – 18 Juli 2021 untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp 600 juta rupiah.

Seluruh pertandingan akandisiarkan secara langsung melalui channel YouTube Dunia Games & DGTV, aplikasi MAXstream, dan situs dgl.duniagames.co.id. (*)

Reporter: Yusuf Hidayat
Editor: Suprizal Tanjung