Total Football

Leicester Tantang Chelsea di Final Piala FA

Selebrasi striker Leicester City Kelechi Iheanacho usai mencetak gol kemenangan Leicester dalam semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Senin (19/4). (F. Neil Hall/POOL/AFP)

batampos.id – Leicester City menjadi lawang Chelsea di final Piala FA. Ini setelah di laga semifinal Leicester sukses menggebuk Southampton dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol Leicester dipersembahkan oleh Iheanacho di menit ke-55. Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, London, Senin (19/4) gol tunggal Iheanacho mengamankan peluang Leicester untuk merebut trofi.

Pasukan Brendan Rodgers tampil dominan di babak pertama dan mendapat sejumlah peluang bagus. Jamie Vardy seharusnya bisa membawa Leicester unggul di menit ke-29 ketika ia melepaskan tembakan cungkil yang sayangnya masih melebar.

Advertisement

Setelah bermain tanpa gol di paruh pertama, Leicester terus menggenjot serangan selepas jeda. Leicester akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-55.

Menerima umpan Vardy, tembakan Iheanacho awalnya berhasil ditepis oleh Fraser Forster. Tapi bola muntah kembali berada di kaki penyerang Nigeria itu yang langsung menceploskan bola ke gawang untuk memberikan keunggulan bagi The Foxes.

Gol ini membuktikan sekali lagi ketajaman Iheanacho di 2021. Sejak kembali bermain reguler pada Februari lalu, Iheanacho total sudah mengemas 12 gol dari 12 laga terakhir untuk Leicester.

BACA JUGA: Kalah dari Leicester, United Tersingkir dari Ajang Piala FA

Hingga akhir laga, skor 1-0 untuk Leicester tidak berubah dan mereka pun berhak menghadapi Chelsea di final Piala FA pada 15 Mei mendatang di Wembley.

Partai puncak ini diperkirakan sudah bisa dihadiri penonton dalam jumlah terbatas. Sebelumnya, pada laga semi-final ini telah dilakukan uji coba di mana 4000 penonton. Penonton yang mayoritas warga lokal, diizinkan untuk masuk ke Wembley seiring dilonggarkannya restriksi protokol Covid-19. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo