Ekonomi & Bisnis

Rindu Kampung Terobati dengan Menu Buka Puasa di Four Points by Sheraton Batam

General Manager Four Points by Sheraton Batam, Boma Prasetyo di restoran hotel, The Evolution, tempat berbuka puasa di hotel itu dilaksnakan. (F Chahaya Simanjuntak/Batam Pos)

batampos.id – Kemana Anda buka puasa hari ini? Tak ada salahnya mencoba berbuka puasa di Four Points by Sheraton Batam. Sebab, buka puasa di grup Marriott Internasional ini, dipastikan para tamu yang rindu kampung halaman, terobati.

“Ini menjadi kali pertama Four Points by Sheraton Batam melaksanakan iftar Ramadan bertema Pulang Kampung. Tema ini kami pilih karena mayoritas perantau di Batam berasal dari berbagai daerah di Sumatera, maka kami menyajikan cita rasa khas berbagai provinsi di Sumatera,” ujar General Manager dari Four Points by Sheraton Batam Boma Prasetyo, kemarin.

Boma mengatakan, Ramadan membawa kesan khusus dan tak ada duanya berupa suasana penuh religi dan antusiasme kebersamaan. Bulan suci ini juga identik dengan istilah Pulang Kampung yang berarti perayaan yang dilakukan bersama keluarga di kampung halaman.

Advertisement

Setiap jengkal kenangan akan kota asal dan tradisi keluarga yang menyemarakkan bulan puasa dibawa sebagai satu rangkaian festival kuliner di Restoran The Evolution di lantai dasar hotel. “Nilai inilah yang kami bawakan melalui aneka menu yang disajikan kepada setiap tamu yang akan berbuka puasa di hotel kami,” jelas Boma.

Adalah Boy Ginting, koki hotel dan juga tim kulinernya yang mengumpulkan aneka resep khas nusantara bercitarasa Sumatera yang dihadirkan di hotel ini.

Dimulai dengan takjil, kudapan khas beragam gorengan disajikan sebagai makanan pembuka. Bermacam-macam salad, bubur dan kolak,dan minuman-minuman dingin disajikan untuk menggoda selera tamu.

Ada pun menu bintang di Festival Ramadhan ini tersedia di bagian anjungan Mie dan menu khas Ramadan. Sajian yang merupakan rekomendasi Chef yaitu Pindang Patin dan beragam masakan mie.

“Kami menghadirkan masakan khas Indonesia ke meja tamu, tapi kami juga menyediakan masakan international seperti pasta untuk melengkapi jamuan Ramadan kali ini,” ujar Boy.

Lebih lanjut Boy menyebutkan, khusus Ramadan kali ini, Four Points by Sheraton Batam juga menyediakan beragam mie yang dibuat sesuai pesanan tamu.

“Sebagian besar masakan mie yang kami sajikan merupakan menu mie khas dari Sumatra seperti Mie Laksa, Mie Gomak dan banyak lagi. Kami juga menyediakan minuman jamu-jamuan segar sebagai obat rindu akan suasana kampung halaman,” jelasnya.

Boma kembali mengungkapkan, untuk bisa berbuka puasa di hotel yang berlokasi di kawasan Nagoya ini, tamu cukup membayar Rp 138 ribu nett per orang. “Kami memberikan promo spesial buka puasa hanya Rp 110 ribu nett per pax. Promo ini berlaku sampai 23 April 2021 mendatang,” ujar Boma.

Tak hanya itu, setiap pemesanan lima pax gratis satu pax. Ini saatnya untuk menjamu keluarga terkasih, teman-teman atau rekan bisnis Anda untuk menikmati beragam pilihan menu dengan citarasa menggugah di Four Points by Sheraton Batam.

“Sajian Buffet Ramadhan ini berlaku terbatas mulai dari 16 April-9 May 2021. Pesan sekarang dan dapatkan harga terbaik, reservasi melalui Whatsapp di +6282172295788,” tutup Boma. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak
Editor: Putut Aryo