Bintan-Pinang

Walikota Tanjungpinang Minta Warga di Atas 60 Tahun Diantar ke Posko untuk Dapat Vaksin Covid 

Pemeriksaan suhu tubuh lansia yang akan divaksin di Pasar Bintan Center, Senin (19/4/2021) (f.Peri Irawan/batampos.id)

batampos.id– Pemko Tanjungpinang membuka vaksinasi untuk warga yang berusia di atas 60 tahun atau lanjut usia (Lansia) selama lima hari di Pasar Bintan Center dan Gedung Arsip Daerah. Warga lansia yang berada di Kecamatan Tanjungpinang Timur bisa mengikuti vaksinasi di Pasar Bintan Center sedangkan lansia di Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang Kota dan Bukit Bestari diarahkan ke Gedung Arsip Daerah.

BACA JUGA: Dinkes Kepri Sebut Sudah 30 Persen Warga Kepri Dapat Vaksin

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan tahap pendaftaran dibuka pukul 08.30 WIB sampai pukul 12.00 WIB sedangkan penyuntikan disesuaikan dengan nomor antrean. “Ini berlaku mulai Senin hingga Jumat (24/4) besok,”kata Rahma di Bintan Center, Senin (19/4/2021).

Advertisement

Kepada masyarakat diminta untuk mengantarkan keluarganya yang berusia di atas 60 tahun ke posko vaksinasi yang sudah ditentukan. Lansia merupakan kelompok yang juga rentan terpapar covid-19. Vaksinasi juga salah satu upaya yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran.

“Yang sudah selesai vaksin juga wajib menjalankan protokol kesehatan,” sebutnya. Hingga saat ini Di Tanjungpinang lansia yang sudah divaksin mencapai 6.200 orang dengan target 17.000 dari jumlah keseluruhan. Harus ada pemahaman yang baik terkait vaksinasi bahwa suntik vaksin lansia aman untuk dilakukan.

“Jenis vaksin yang digunakan untuk lansia saat ini masih menggunakan sinovac dan astrazeneca,” katanya.  Rahma menambahkan orang yang mengatar lansia itu juga diberi kesempatan divaksin. (*)

Reporter: Peri Irawan

editor: tunggul