Ekonomi & Bisnis

Oppo Reno 5 Hadir dengan Fitur Kamera untuk Pembuatan Konten Kreatif

Smartphone Oppo Reno5 (Istimewa)

batampos.id – Popularitas konten video akhir-akhir ini semakin naik berkat populernya platform media sosial yang berfokus pada konten video, seperti TikTok, Instagram dan YouTube. Tak heran jika banyak smartphone yang menargetkan pasar anak muda yang menyukai konten video; baik dalam membuatnya maupun menontonnya.

Salah satu perangkat smartphone yang hadir dengan fitur kamera yang cocok digunakan untuk pembuatan konten kreatif adalah Oppo Reno 5. Smartphone yang menggantikan OPPO Reno4 ini hadir dengan peningkatan dari segi kamera, khususnya untuk pengambilan video.

Untuk mendukung proses pengambilan gambar maupun video untuk kepentingan pembuatan konten atau sekedar mengambil selfie pribadi, OPPO Reno5 dibekali kamera depan beresolusi 44MP.

Advertisement

Sedangkan untuk kamera belakangnya terdapat empat kamera dengan rincian kamera utama beresolusi 64MP, kamera ultra wide view beresolusi 8MP, kamera makro 2MP dan kamera mono 2MP.

Jika Anda termasuk yang suka membuat konten video kreatif untuk seru-seruan di media sosial maupun mengasah kemampuan fotografi lewat smartphone, berikut keunggulan fitur kamera OPPO Reno5 yang perlu Anda ketahui.

1. AI Mixed Portrait
Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat video artistik dengan menggabungkan objek video dengan vide latar belakang tersendiri. Fitur ini memberikan kebebasan berkreasi pada video yang ingin Anda buat.

2. Dual-view Video
Seperti namanya, fitur ini memungkinkan Anda mengambil video menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan dengan suara. Fitur ini sangat menarik untuk mengabadikan momen penting maupun membuat konten video menarik untuk diupload ke sosial media.

3. AI Highlight Video
Teknologi yang disematkan pada kamera OPPO Reno5 ini akan secara otomatis mengenali kondisi pencahayaan dan menemukan solusi untuk membuat video yang diambil tetap bersih dan jelas meski diambil pada tempat dengan minim pencahayaan.

4. Ultra Night Video
Dengan fitur ini, hasil pengambilan video menggunakan Reno5 di malam hari tetap akan terlihat terang di bagian latar belakangnya meski Anda mengambil video di tempat yang gelap. Hal ini akan membuat video Anda jauh lebih hidup dengan kualitas yang jernih dan juga hasil video yang tetap cerah.

5. Live HDR
Dengan fitur ini, Anda tak perlu takut dengan backlight saat mengambil video di tempat yang kelewat terang, misalnya saat matahari sedang terik-teriknya. Fitur Live HDR pada OPPO Reno5 akan menjaga detail di area gelap tetap tertangkap di kamera dengan baik meski kondisi pencahayaan begitu terang.

Dengan begini Anda tidak akan mendapatkan video yang tiba-tiba jadi gelap karena lensa menyesuaikan dengan pencahayaan.

6. AI Color Portrait
Mode video yang satu ini akan membuat Anda sebagai ‘pusat perhatian’ karena secara otomatis akan membuat latar belakang video menjadi hitam putih namun akan tetap mempertahankan warna pakaian pada subjek video sehingga terlihat lebih menonjol.

7. Ultra-clear 108MP Image
Kamera utama Reno5 beresolusi 64MP dan bisa mengambil foto dengan resolusi Extra HD hingga 108MP.

Meskipun foto diperbesar, foto akan tetap pada kualitas awalnya, tidak terlihat pecah, blur dan tetap jelas. Ini merupakan salah satu fitur unggulan OPPO Reno5 untuk pengambilan foto berkualitas tinggi.

8. AI Scene Enhancement
Fitur yang disematkan pada kamera OPPO Reno5 ini secara otomatis dapat mengenali foto yang Anda ambil dan membuat semua warna dalam objek yang difoto terlihat lebih hidup dan realistis. Hasilnya, foto Anda akan terlihat sama persis dengan objek yang diambil.

9. Night Flare Portrait
Dengan fitur ini, mengambil foto di malam hari bukan hal yang buruk. Anda bisa menambahkan cahaya bokeh otomatis sekaligus meningkatkan fokus dan tingkat kecerahan foto bokeh yang diambil malam hari. Hasil foto Anda pun dijamin tetap terang dengan background bokeh yang menawan.

10. Edit video dengan mudah dengan aplikasi Soloop
Menjadi salah satu aplikasi bawaan di OPPO Reno5, Soloop memungkinkan Anda untuk mengedit video yang baru diambil dengan kamera smartphone ini dengan sangat mudah.

BACA JUGA: Oppo Reno5 Hadir di Batam

Hasilnya pun tak kalah berkesan seperti video yang dibuat oleh konten kreator profesional.

Apakah Anda tertarik untuk membeli smartphone ini?
Jika Anda termasuk pengguna smartphone yang suka berkreasi dalam pembuatan konten video maupun mengambil foto dengan lebih profesional meski menggunakan smartphone, Reno5 bisa jadi pilihan yang pas karena fitur kameranya yang beragam dan harganya yang tergolong terjangkau untuk ukuran smartphone mid-range.

OPPO Reno5 ini hadir dalam pilihan warna Fantasy Silver jika Anda suka dengan perangkat yang berwarna unik, atau Starry Black jika Anda lebih suka desain klasik yang tetap terlihat mewah.

Harga OPPO Reno5 di Indonesia adalah Rp4.999.000 dan bisa dibeli secara online di berbagai e-commerce, termasuk Blibli. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung