Ekonomi & Bisnis

Polygon Hadirkan Sepeda Bertema Gunung Bromo

Polygon dengan produk sepeda Full Suspension MTB pertamanya, yakni Polygon Mt Bromo N saat menapaki Pegunungan Bromo, beberapa waktu lalu. F. Polygon untuk Batam Pos

batampos.id – Salah satu platform smart transportation (e-mobility) yang saat ini sedang disoroti seluruh dunia membuat industri sepeda Polygon Bikes melakukan sebuah lompatan besar di dunia E-Bike. Mereka kini menghadirkan Full Suspension MTB pertamanya yakni Polygon Mt Bromo N yang dilengkapi e-motor yang memberikan bantuan gaya dorong saat mengayuh pedal.

” Selain melengkapi E-bike series Polygon, kehadiran produk baru ini juga menunjukkan keseriusan kami mendukung Indonesia dalam mengembangkan olahraga bersepeda,” ujar Polygon Chief Engineer, Zendy Renan, Selasa (20/4).

Zendy mengatakan, mereka juga ingin membawa kegembiraan dan memberi sebuah hal baru bagi para MTB-ers, sehingga dapat merasakan mountain biking yang berbeda dari biasanya, seperti mengayuh lebih cepat, jauh, dan menyenangkan.

Advertisement

Dia juga mengungkapkan, berkat tim pengembangan yang sangat bergairah dalam bersepeda dan betul-betul merupakan pesepeda, berbagai solusi pun tercipta.
Melalui teknologi terbaru Polygon yaitu IFS (Independent Floating Suspension), tim pengembangan menghadirkan sistem suspensi yang independen mungkin untuk riding yang lincah dan terkontrol, baik di small bumps ataupun medan yang ekstrem.

Dengan suspensi yang bergerak secara vertikal, memampukan MTB-ers melewati rintangan lebih baik. Seluruh geometri dan IFS ini merupakan sebuah perancangan yang dikembangkan dengan baik, karena untuk menghadirkan solusi yaitu Full Suspension MTB E-Bike bukan hanya tentang menempelkan e-motor pada sebuah sepeda.

”Seluruh kenyamanan dan pengalaman bersepeda yang ingin kami hadirkan, perlu kami libatkan di dalamnya,” jelas Zendy.

BACA JUGA: Polygon Mencatat Sepeda Lipat menjadi Tren, saat Ini

Bersama dengan e-motor, Polygon Mt. Bromo N tidak hanya asyik saat menanjak, melainkan benar-benar menghadirkan sebuah pengalaman yang tak pernah dirasakan sebelumnya. Kini meiliki dua model, yaitu Polygon Mt. Bromo N8 dibanderol dengan harga 80 juta dan Polygon Mt. Bromo N7 dibanderol dengan harga 60 juta.

“Kami, MTB-ers kebanyakan sukanya di turunan, sehingga naikan itu hanya supaya bisa turun,” ungkapnya.

”Sehingga Polygon Mt. Bromo N ini bisa membantu mereka untuk naik lebih mudah, tidak perlu loading, dan riding lebih lama sambil tetap having fun karena tidak terasa berat seperti E-Bike pada umumnya,” tutupnya. (*)

Reporter: Azis Maulana
Editor: Suprizal Tanjung