Metropolis

Bertengkar dengan Pengguna Jalan, Oknum Satpol PP Lapor ke Polisi 

Oknum satpol PP ditemani rekan rekannya saat membuat laporan ke polisi. (f.rengga/batampos.id)

batampos.id – Karena cekcok masalah lalu lintas di jalan raya, oknum Satpol PP Kota Batam terlibat pertikaian dengan dua orang pengendara motor di Simpang Tembesi Sayur, Sagulung, Selasa (20/4/2021) malam. Berdasarkan keterangan PTI Satpol PP, Budi, kejadian itu bermula saat salah satu anggota Satpol PP bernama Ricky mengendarai mobil dari arah Panbil berencana akan berbelok ke kiri. Namun tiba tiba dua pengendara ini menyalip dari jalur kiri. Merasa tak puas hati, dua pengendara ini langsung memberhentikan mobil Ricky dan langsung memecahkan kaca mobilnya.

BACA JUGA: Horee!, Cetak KK dan Akta Kelahiran Sudah Bisa di Rumah

Menyikapi perbuatan dua pemuda yang arogan itu, kata Budi oknum Satpol PP ini keluar mobil untuk meminta pertanggungjawaban namun dua pemuda ini justru melawan. Tak ada penyelesaian mereka pun akan ke kantor Polisi namun kedua pengendara berusaha langsung pergi.

Advertisement

“Jadi saat dua pemuda itu berusaha pergi, Ricky langsung memegang tas pengendara itu hingga ia terseret dan celananya robek. Untung ia berhasil menahan kedua pemuda dan diselesaikan di Polsek,” kata Budi. Kedatangan Budi ke Mapolsek Sagulung itu tak sendirian. Ia ditemani puluhan petugas Satpol PP Batam. Petugas Satpol PP datang, lengkap mengenakan seragam dengan menggunakan dua mobil patroli Trantib.

“Kita hanya ingin mengawal rekan kita yang menjadi korban, kaca mobilnya dipecahkan, ia juga dianiaya dengan cara diseret. Makanya kakinya sedikit memar,” ujar Budi.

Pantauan di halaman Mapolsek, tak hanya puluhan Satpol PP yang mendatangi Polsek Sagulung, belasan warga yang merupakan dua rekan pemuda itu ikut menyaksikan proses pelaporan. Mereka saling berkumpul mengawal rekannya yang sedang membuat laporan polisi. Suasana Mapolsek Sagulung malam itu menjadi perhatian warga sekitar.

“Kedua bela pihak lagi buat laporan, mereka saling lapor,” ujar seorang petugas SPK Polsek Sagulung singkat. Setelah beberapa jam melakukan pemeriksanaan di kantor polisi, Ricky, oknum Satpol PP Batam dan 2 orang warga, Bonar dan Sibarani akhirnya sepakat mengakhiri pertikaiannya di Polsek Sagulung. Hal ini dibenarkan Kapolsek Sagulung, AKP Yusriadi Yusuf. “Mereka sudah sepakat berdamai, kasusnya tidak dilanjut. Dua warga mengganti kerugian kaca mobil yang dipecahkan,” ujar AKP Yusriadi Yusuf. (*)

Reporter : Rengga Yuliandra
editor: tunggul