Nasional

Lanud Hang Nadim Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P berfoto bersama sejumlah pejabat TNI-Polri dan Forkopimda Kota Batam usai penandatangan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas untuk Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBB) di Pangkalan TNI Angkatan Udara Hang Nadim, Batubesar, Nongsa, Rabu (21/4). (Iman Wachyudi/ Batam Pos)

batampos.id – Pangkalan TNI Angkatan Udara Hang Nadim melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas untuk Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di ruang rapat Lanud Hang Nadim, Rabu (21/4).

Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., mengatakan, pencanangan Zona Integritas sebagai komitmen TNI AU Lanud Hang Nadim untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Sebagaimana kita ketahui bersama, dilakukannya pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme merupakan upaya meningkatkan kinerja. Tidak hanya demi mewujudkan reformasi birokrasi, akan tetapi menjadi keharusan. Utamanya adalah untuk dapat memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat di dalam supremasi penegakkan hukum,” ujarnya.

Advertisement

Tanpa komitmen dan keinginan yang kuat untuk mengembalikan martabat serta kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum dan keadilan, Iwan yakin WBK dan WBBM akan sulit tercapai. Sehingga, penerapan pembangunan Zona Integritas adalah salah satu formula yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta citra organisasi TNI.

Yakni, dengan menerapkan pembangunan Zona Integritas secara sungguh-sungguh dan konsekuen. Sehingga akan mampu menghadirkan Insan TNI Angkatan Udara yang professional dalam menegakan supremasi hukum

“Pencanangan zona integritas yang kita laksanakan saat ini merupakan salah satu kesungguhan TNI AU khususnya Lanud Hang Nadim dan seluruh jajaran staf untuk clean government dalam mengukuhkan diri sebagai salah satu institusi yang mempunyai Wilayah Bebas Korupsi. Tentu ini tidaklah ringan dimana komitmen tertib administrasi, transparansi dan akuntabilitas menjadi salah satu aspek penilaian yang harus dilaksanakan oleh seluruh staf Lanud Hang Nadim,” imbuhnya. (*)

Reporter : EGGI IDRIANSYAH
Editor : GALIH ADI SAPUTRO