Metropolis

Sambut Hari Kartini, Kader Posyandu Taburosi RW 09 Perumahan Taman Pesona Indah, Tanjunguncang, Goro Bersama

KAder posyandu saat menimbang anak di Posyandu Taburosi RW 09 Perumahan Taman Pesona Indah, Tanjunguncang, Batuaji, Rabu (21/4/2021). (f.dalil/batampos.id)

batampos.id-Kader Posyandu Taburosi RW 09 Perumahan Taman Pesona Indah, Tanjunguncang, Batuaji memperingati hari kartini dengan cara Goro bersama ibu-ibu kader posyandu, Rabu (21/4/2021). “Kegiatan tahun ini agak berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya. Dan menyambut tamu dari pihak bank, menimbang anak dan menyusun agenda kegiatan”, sebut ketua posyandu Taburosi, Mardiana.

BACA JUGA: Lurah Tanjunguncang Ajak RT/RW Goro Massal bersama LPM dan Kader Posyandu

Biasanya setiap tahun memperingati hari kartini ada kegiatan dengan pesertanya ibu-ibu yang datang menimbang anak ke posyandu. Tahun ini karena covid-19 dan kebetulan pula di bulan puasa.

Advertisement

Kegiatan lomba memasak, lomba balita sehat, lomba lulus penimbangan 0-5 tahun. Dan lomba imunisasi selama setahun kita kasih sertifikat. Bila ada anak-anak ulang tahun, kita dari posyandu memberi bingkisan dengan mendatangi rumahnya.

Dan perlombaan masak tumpeng. Dan kegiatan senam sehat untuk ibu-ibu.
Lomba makanan sehat 1 sampai 3 tahun. Dalam rangka memperingati hari kartini kita adakan juga bagi sembako untuk kaum duafa ditahun lalu.

Mardiana mengatakan, sangat kagum dengan kegigihannya dan kami pengen ibu-ibu seperti ibu kartini pejuang nusa dan bangsa. Kami wanita soleha yang pengen seperti beliau. Mangkanya kami fokuskan kegiatannya tentang wanita.

Posyandu Taburosi ini berdiri dari tahun 2004. Nah kalau jadi kader posyandu dari tahun 1998 di Fanindo masa itu masih ruli waktu itu namanya kampung durian RW 02.

Posyandu Taburosi ini pernah meraih juara satu kegiatan Bergizi Beragam Seimbang dan Aman ditingkat Kota Batam. Bulan Juli ini nanti mengikuti lomba tingkat Provinsi atas nama PKK Kota Batam, sebut Mardiana asli dari Tanjungbatu ini. Masih kata ibu umur 61 tahun ini, dari tahun 2010 sampai sekarang juara umum dan pernah juga juara 1 dan 2.

Ketua RW 09 TPI Ahmad Bin Agani mengatakan, dengan dihari kartini saya berharap ibu-ibu biarpun sibuk melayani masyarakat di posyandu tetaplah nomor satukan ibu rumah tangga melayani keluarga. Apapun kegiatannya di posyandu. Kita sebagai ketua RW dan kepala rumah tangga tetap mendukung itu kegiatan, sebutnya. Masih kata Gani nama panggilan RW 09 ini. Perumahan Taman Pesona Indah ini memiliki 4.000 jiwa warganya dari 1.300 kepala keluarga di 6 RT, tuturnya. (*)

Reporter : Dalil Harahap
Editor : tunggul