Total Football

Tottenham Hotspur Sukses Lewati Ujian Pertama tanpa Mourinho

Selebrasi winger Tottenham Hotspur Gareth Bale usai mencetak gol ke gawang Southampton dalam lanjutan Premier League, di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (22/4). (F. Clive Rose/POOL/AFP)

batampos.id – Sempat tertinggal terlebih dahulu, Tottenham Hotspur bangkit dan berhasil membalikkan keadaan. Tottenham berhasil menang dengan skor 2-1 saat menjamu Southampton, Kamis (22/4).

Danny Ings membuka keunggulan untuk Southampton pada babak pertama, tepatnya di menit ke-30. Tetapi Spurs sukses come back dan membalikkan keadaan melalui gol Gareth Bale (60′) dan Son Heung-Min (90′-p).

Dengan tambahan tiga poin, Tottenham kini hanya berjarak dua anngka dari Chelsea, yang menempati posisi keempat atau posisi terakhir untuk tiket Liga Champions, meski The Blues menyimpan satu laga lebih banyak.

Advertisement

Ini merupakan pertandingan pertama bagi Tottenham setelah kepergian mendadak Jose Mourinho, dengan Ryan Mason menjadi pelatih caretaker.

BACA JUGA: Arsenal Sukses Balaskan Dendam pada Tottenham

“Southampton datang dan menekan kami dengan keras pada babak pertama,” ujar Bale kepada Sky Sports.

“Kami hanya memiliki beberapa hari bersama pelatih baru untuk berusaha dan melakukan beberapa hal, jadi ini akan membutuhkan waktu,” tambahnya.

Sementara itu, Pelatih anyar Tottenham Hotspur Ryan Mason tak berhenti mengucapkan rasa kagumnya pada para pemain Tottenham Hotspur.”Saya pikir ini fantastis, sangat bangga dengan para pemain,” ujar Mason kepada Sky Sports usai pertandingan.

“Begitu banyak energi, begitu banyak keberanian, terutama setelah 20-30 menit pertama,” tambahnya.

“Saya pikir Southampton bermain menyerang, mereka sangat bagus di babak pertama, kami mengalami kesulitan,” tutup Mason. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo