Metropolis

 Hujan, Jalan Marina Terendam

Jalan tergenang akibat hujan, Kamis (22/4/2021). (f.rengga/batampos.id)

batampos.id- Hujanyang mengguyur Kota Batam Kamis (22/4/2021) siang menyebabkan sejumlah titik terendam banjir. Di Jalan Marina City, Sekupang misalnya. Air setinggi 30 cm menggenangi bahu jalan, tepatnya di depan Harris Resort Waterfront Batam. Sejumlah kendaraan yang melewati jalan itu terpaksa harus mengurangi kecepatan karena genangan air cukup dalam di sisi kiri jalan. Tampak juga beberapa pengendara sepeda motor mengalami mogok akibat nekat menerobos genangan banjir tersebut. “Sudah telat masuk kerja, terjebak banjir lagi,” kesal salah sorang pengendara motor.

BACA JUGA: Hujan Sebentar, Banjir Menerjang

Andika, warga Marina mengaku sudah puluhan tahun tinggal disini baru pertama kali banjir disana. Hal ini tidak lepas dari semakin sempitnya saluran irigasi yang ada di sisi jalan. Selain itu disekitar lokasi juga ada penimbunan lahan sehingga menyebabkan daerah tersebut rawan banjir. “Karena disini rendah, air ngumpul disini semua,” tutur pria 41 tahun itu.

Advertisement

Pantauan Batam Pos, selain banjir di sisi kiri jalan di Marina, arah Tanjung Riau juga banyak yang rusak dan berlubang. Akibatnya banyak pengendara yang masuk lubang akibat tak masuk ke lubang tersebut. “Tadi ada yang hampir jatuh, karena lubangnya tertutup genangan air,” ujar Agus salah sorang petugas keamanan disana. (*)

Reporter : Rengga Yuliandra
editor: tunggul