Ekonomi & Bisnis

Raih Dua Penghargaan, Laznas BSMU Miliki Program Membantu masyarakat

Laznas BSMU raih penghargaan pada ajang Top CSR Awards 2021. (Agfi Sagittian/JawaPos )

batampos.id – Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) menerima penghargaan Mitra Pengelola CSR dengan predikat bintang 4 serta Top Leader on CSR Commitment Award 2021.

Laznas BSMU sendiri merupakan mitra strategis dari Bank Syariah Indonesia (BSI).

Program-program yang dihadirkan Laznas BSMU dinilai memberikan dampak kemaslahatan yang luas oleh dewan juri. Seperti dua program unggulan berkelanjutan yaitu Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP) dan Desa Berdaya Sejahtera Mandiri.

Advertisement

Pemberian penghargaan tersebut didasari 3 aspek utama dalam penilaian, yaitu aspek kepatuhan (compliance) terhadap ISO 26000 tentang social responsibility, aspek GCG, dan aspek keselarasan program CSR dengan strategi dan daya saing bisnis.

BACA JUGA: Laznas LMI dan Rumah Mangrove Tanam 1.000 Pohon

”Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Syariah Indonesia sebagai mitra strategis Laznas BSMU, dan juga tentunya kepada para nasabah, karyawan, serta para donatur yang telah mengamankan kepercayaannya kepada kami,” ujar Ketua Yayasan BSMU Suhendar.

Direktur Eksekutif Laznas BSMU Rizqi Okto Priansyah mengatakan, pihaknya berharap melalui program-program yang sifatnya langsung, maupun berkelanjutan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, mendukung program pemerintah dalam mengurangi dan mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

”Pada Ramadan 1442 H, Laznas BSMU juga turut serta aktif dalam menyalurkan bantuan kepada para masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai,” ucap Rizqi. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung