Sport

Tampil Beringas, Buat Lawan Cium Kanvas Empat Kali, Dominasi Berlanjut

Edgar Berlanga Raih Kemenangan ke-17 Beruntun

Edgar Berlanga merayakan keberhasilannya mengalahkan Demond Nicholson di Silver Spurs Arena, Florida hari ini (25/4). (Mikey Williams / Top Rank Inc via USA Today)

batampos.id -Rekor sensasional Edgar Berlanga berhenti. Selalu menang dalam 16 pertarungan terakhir melalui KO di ronde pertama, catatan hebat Berlanga terhenti pada duel ke-17.

Dalam pertarungan kelas menengah super di Silver Spurs Arena, Florida hari ini (25/4), Berlanga memang berhasil mengalahkan Demond Nicholson. Tetapi kemenangan itu didapatkan  via keputusan mutlak juri dalam delapan ronde.

Meskipun catatan sensasionalnya berhenti, tetapi dominasi Berlanga tetap berlanjut. Kemenanganya hari ini menunjukkan bahwa Berlanga tetap petarung yang ganas. Sepanjang duel, dia sukses memukul jatuh Nicholson sebanyak empat kali!

Advertisement

Berlanga menjatuhkan Nicholson pada ronde kedua, ketiga, kelima, dan kedelapan. Yang dahsyat, meski jatuh empat kali, tetapi Nicholson menolak untuk menyerah mudah.

Tiga juri akhirnya memberikan kemenangan mutlak kepada Berlanga dengan catatan 79-69, 79-69, dan 79-68. Memang sangat jauh jaraknya.

“Saya sungguh ingin kembali menang KO pada ronde pertama. Tetapi hari ini, saya sangat menikmati pengalamannya,” ucap Berlanga seperti dikutip USA Today.

Nicholson sendiri sejatinya memberikan perlawanan yang solid. Jabnya lumayan. Gerakannya cukup gesit. Tetapi terlihat jelas dia tidak mampu mengimbangi power dari Berlanga.

Alhasil, sepanjang pertarungan, Nicholson berada dalam posisi yang bertahan dan terus mendapatkan tekanan dari Berlanga.

Pukulan terkeras Berlanga terjadi pada ronde kedua. Nicholson jatuh, tetapi berhasil diselamatkan oleh bel. Setelah itu, Nicholson ternyata mampu bertahan. Tetapi, memang, secara kualitas dia berada jauh di bawah Berlanga.

“Saya merasa mendapatkan nilai C untuk penampilan saya ini,” ucap Nicholson. “Saya tahu saya bisa melakukannya dengan lebih baik. Ada hal-hal lain yang seharusnya bisa saya lakukan. Tetapi ya sudah, pekerjaan sudah selesai,” imbuhnya dengan nada getir.

Laga Berlanga versus Nicholson ini adalah partai tambahan duel perebutan sabuk juara dunia kelas bulu WBO antara Emanuel Navarrete versus Christopher Diaz. Navarrete berhasil mempertahankan gelarnya via kemenangan KO pada ronde ke 12. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil