Total Football

Imbang, Setan Merah Gagal Perpendek Jarak

Aksi protes strike Manchester United Marcus Rashford saat laga melawan Leeds United di Elland Road, Leeds, Minggu (25/4). (F. Peter Powell/POOL/AFP)

batampos.id – Manchester United hanya mampu meraup satu poin saat melawat ke Elland Road, markas Leeds United, Minggu (25/4). laga itu berkesudahan dengan hasil imbang tanpa gol.

hasil imbang ini juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Setan Merah di ajang Premier League. Terakhir Setan Merah menelan kekalahan 28 Januari lalu.

Tambahan satu poin tersebut membuat Manchester United kini tertinggal sepuluh poin dari Manchester City yang berada di pucuk klasemen dengan raihan 77 angka. Sedangkan Leeds, menduduki posisi sembilan mengumpulkan 47 poin.

Advertisement

united tampil menekan sejak awal laga. Peluang pertama United dipersembahkan oleh Marcus Rashford. Sayang tembakannya masih terlalu lemah.

Leeds bermain dengan tempo yang lambat. Pasukan Marcelo Bielsa tersebut lebih sering menunggu datangnya bola untuk melancarkan serangan balik.

Manchester United berusaha keras untuk menembus barisan belakang Leeds. Berbagai upaya dilakukan Setan Merah, dengan mengandalkan bola pendek yang dikolaborasikan umpan jauh.

Bruno Fernandes, hampir saja membuka keunggulan untuk Manchester United pada menit 31. Sayang, set piece yang dilakukannya nya masih belum menemui sasaran.

BACA JUGA: United Pangkas Jarak dengan The Citizen

Tak lama setelah itu, giliran Leeds yang mengamcam. Sepakan Stuart Dallas, masih mampu diamankan dengan sempurna penjaga gawang Manchester United Dean Henderson.

Di sisa waktu yang ada Manchester United dan Leeds, terus berupaya membuka keunggulan. Hanya saja, hingga paruh pertama selesai skor kacamata tetap tidak berubah.

Memasuki interval kedua, Manchester United kembali menekan. Tembakan Bruno Fernades yang memanfaatkan umpan Luke Shaw, masih belum mampu menjebol gawang Leeds.

Giliran Leeds, yang mengancam. Sepakan keras yang dilepaskan Helder Costa, melenceng tipis dari mistar gawang Manchester United, karena mengenai Aaron Wan-Bissaka.

Manchester United maupun Leeds, berusaha untuk membuka keunggulan di waktu yang tersisa. Akan tetapi, hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan tidak ada gol yang tercipta. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo